Sukses

Isa Elfasya Eks Personel Amigdala Minta Maaf ke Aya Canina lewat Surat Terbuka, Akui Lakukan Kekerasan

Seorang pria bernama Isa Elfasya menulis surat terbuka minta maaf atas kekerasan yang dilakukannya terhadap Aya Canina mantan vokalis Amigdala. Diakah IE?

Liputan6.com, Jakarta Tak lama setelah Aya Canina membuat pengakuan mengalami kekerasan saat jadi vokalis Amigdala, warganet melontar kecaman terhadap band yang mengangkasa bersama hit “Kukira Kau Rumah” itu.

Para personel Amigdala membuat pernyataan sikap lewat akun Instagram band tersebut, 10 Februari 2022. Mereka menyebut mantan personel Amigdala, IE, sebagai pelaku kekerasan termasuk kekerasan seksual.

Kini seorang pria bernama Isa Elfasya menulis surat terbuka kepada Aya Canina atau Andari Jamalina Pratami. Surat ini diunggah oleh akun Instagram terverifikasi Indomusikgram, pada 11 Februari 2022. Apa isinya?

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Termasuk Kekerasan

Saya Isa Elfasya, dengan ini menyatakan permohonan maaf atas kegaduhan yang terjadi dan melibatkan saya di dalamnya,” demikian Isa Elfasya mengawali kemudian menyampaikan tiga poin pernyataan.

Ia menulis, “1. Permohonan maaf saya kepada Aya Canina (Andari Jamalina Pratami) atas apa pun yang telah terjadi dalam hubungan kami, termasuk kekerasan yang pernah saya perbuat. Kemudian, kepada beberapa pihak lainnya yang turut masuk dalam kegaduhan ini."

3 dari 5 halaman

Surel Aya Naik ke Medsos

Kedua, Isa Elfasya menilai, terciptanya kegaduhan ini salah satunya karena komunikasi di antara ia dan Aya. Isa Elfasya telah berusaha menyelesaikan masalah ini dengan berkomunikasi dan mohon maaf kepada Aya Canina sebelum ia keluar dari Amigdala pada 2020.

Setelah Aya Canina keluar dari band Amigdala pun, saya kembali memohon maaf di tahun 2021. Dan ketika surel yang dibuat oleh Aya Canina naik ke sosial media, beberapa menit kemudian saya kembali memohon maaf dan beliau telah memaafkan,” Isa Elfasya mencuit.

4 dari 5 halaman

Memohon Maaf (Lagi)

Isa Elfasya mengklaim masih berkomunikasi baik-baik dengan Aya Canina. Ia menghubungi Aya Canina dan berusaha membantu sang mantan perihal royalti hasil penjualan master record ataupun hak cipta.

Namun jika dirasa itu semua belum cukup atas itikad baik saya selama ini, izinkan saya dengan segala kekurangan saya untuk memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Aya Canina,” paparnya panjang.

5 dari 5 halaman

Berdamai dengan Aya

Ada beberapa hal yang terjadi saat kamı menjalani hubungan namun saya ingin menyikapi dengan cara memohon maaf kepada Aya Canina dan berdamai dengan Aya Canina,” Isa Elfasya membeberkan.

Alasannya, tak ingin menimbulkan kegaduhan lebih jauh sehingga makin banyak pihak yang tersakiti akibat insiden ini. Hingga artikel ini disusun, Aya Canina belum memberikan tanggapan resmi terkait surat terbuka atas nama Isa Elfasya ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.