Sukses

Fakta Menarik di Balik Soundtrack Married with Senior Series

Selain aktor dan jalan cerita yang membuat serial ini semakin digandrungi, ada soundtrack yang ikut andil membuat suasana di tiap adegan semakin mendramatisir. Berikut ini ada fakta menarik di balik lagu-lagu yang hadir di Married with Senior series.

Liputan6.com, Jakarta Serial Married with Senior yang tayang di platform streaming Vidio rupanya berhasil menarik perhatian banyak orang. Hal ini dibuktikan dengan unggahan Vidio melalui akun Instagramnya @vidiooriginals yang menyebutkan bahwa series ini berhasil ditonton hingga 1,5 juta kalil dalam tiga hari.

Kesuksesan ini tidak lepas dari ceritanya yang menarik, chemistry yang terjalin antar pemain, hingga tema lagu yang ikut menambah setiap adegan jadi lebih istimewa. Dalam Vidio Original Series Married with Senior ini, ada tiga lagu yang menjadi soundtrack andalan.

Ketiga lagu tersebut adalah Kamulah Satu Satunya yang dibawakan oleh Dewa 19, Kau Rumahku dari Raissa Anggiani, dan terakhir Kangen yang dinyanyikan Hanin Dhiya & Ahmad Dhani.

Tiga soundtrack yang hadir ini terasa sangat serasi melengkapi setiap cerita yang ada. Namun, tahukah Anda, ternyata lagu-lagu ini memiliki cerita dan fakta menariknya masing-masing? Apa saja itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ada Gimmick di Lagu Kamulah Satu Satunya

Cerita menarik datang dari lagu tema utama dari serial Married with Senior yaitu Kamulah Satu Satunya. Lagu dari grup band Dewa 19 ini terdengar memiliki irama musik yang ceria. Lagu ini pun dinyanyikan oleh Ari Lasso sebagai sang vokalis.

Pada bagian outro dari lagu ini, terdengar Ari mengucapkan sebuah kata yang ternyata bukan bagian dari lirik lagu. Kata tersebut adalah “cek, Dan.” Selama ini, banyak orang mengira bahwa sang vokalis berkata “get down.

Fakta ini pun diungkapkan langsung oleh Ari Lasso untuk menjawab rasa penasaran penggemar yang selama ini bertanya-tanya. Kata itu pun memang tidak sengaja masuk ke dalam lagu saat proses rekaman berlangsung. Namun karena dirasa pengucapan kata tersebut serasi dengan ketukan musik, akhirnya lagu ini pun lolos untuk diterbitkan.

3 dari 4 halaman

2. Pengalaman Banyak Orang dalam Lagu Kau Rumahku

Siapa yang tidak kenal Raissa Anggiani? Anak dari pesinetron Rommy Sulastyo ini enggan mengikuti jejak sang ayah sebagai aktor. Dirinya justru mantap memasuki dunia tarik suara. Raissa pun berhasil merilis beberapa single dalam dua tahun terakhir.

Lagu Kau Rumahku merupakan single terbarunya yang rilis pada awal Januari 2022. Dengan suara yang merdu dan diiringi musik yang sedikit mellow, Kau Rumahku menceritakan tentang dua insan yang bertemu dan akhirnya dipersatukan untuk hidup bersama.

Raissa sendiri mengaku bahwa inspirasi dari lagu ini adalah cerita banyak orang yang pernah didengar olehnya. Beberapa di antaranya adalah fase-fase yang dilewati sebelum akhirnya orang tersebut menetapkan sang pujaan hatinya adalah orang tepat untuk hidupnya.

4 dari 4 halaman

3. Lagu Kangen yang Dinyanyikan Ulang Beberapa Musisi

Dalam serial Married with Senior, Anda pasti mendengar lagu Kangen di awal-awal episode. Versi yang digunakan adalah Kangen yang dibawakan oleh Hanin Dhiya & Ahmad Dhani. Lagu ini sendiri pun memang diciptakan oleh Ahmad Dhani yang sebelumnya dinyanyikan oleh grup band Dewa 19.

Lagu yang memiliki makna mendalam dan tidak hanya cocok dinyanyikan untuk pasangan saja ini pun sempat direcycle oleh beberapa musisi tanah air. Sebut saja mendiang Chrisye bersama dengan Sophia Latjuba. 

Meskipun lagu ini sudah lama rilis yakni di tahun 1992, pamor Kangen tidak pernah luntur. Sebelum Hanin Dhiya, penyanyi Felix Irwan juga menyanyikan ulang lagu ini dengan gaya akustik khas dirinya.

Itulah sedikit fakta dan cerita menarik di balik lagu-lagu yang mewarnai Married with Senior series. Jangan lupa ikuti terus kisah cinta MIka dan Angkasa yang berjuang mempertahankan pernikahan mereka yang baru saja di mulai. 

Download aplikasi Vidio sekarang agar tidak kelewatan episode terbarunya. Jangan lupa berlangganan paket promo Vidio sesuai kebutuhan Anda agar pengalaman menonton bisa lebih puas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.