Sukses

Penyanyi Jaz Ceritakan Kisah Cinta Pertamanya di Lagu Benar Orang Bilang

Mengawali tahun 2022, para pencinta musik di Tanah Air akan kembali dihibur oleh lantunan suara merdu Jaz

Liputan6.com, Jakarta - Jaz Hayat atau karib disapa Jaz mempersembahkan karya terbaru di Februari 2022. Ia meluncurkan lagu berjudul "Benar Orang Bilang" yang menjadi single musik terbarunya di awal tahun. Lagu ini, kata Jaz, merupakan bagian dari cerita cintanya.

"Bisa dibilang, lagu ini menceritakan tentang cinta pertamaku. Aku pernah pacaran sampai lima tahun di usia yang muda, sekitar 15-16 tahun," cerita penyanyi yang mempopulerkan lagu "Dari Mata" dan "Teman Bahagia".

"Jadi, orangtua mantanku itu agak keberatan dengan hubungan kami karena dianggap masih terlalu muda. Setelah lima tahun, kami pun memutuskan untuk pisah dulu. Jadi, lagu ini menggambarkan momen saat kami pisah. Mungkin, mereka yang pernah mengalami cinta pertama seperti aku bisa relate dengan lagu ini," Jaz mengisahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terhubung ke Banyak Orang

Jaz berharap lagu ini dapat terhubung ke banyak orang karena menggambarkan gejolak perasaan cinta di masa muda yang pada akhirnya harus berakhir. 

"Aku tidak berharap terlalu tinggi untuk single ini, yang penting bisa diterima oleh seluruh penikmat musikku dan mungkin juga memikat orang-orang baru yang belum pernah mendengar Jaz," penyanyi kelahiran Brunei Darussalam, 5 Maret 1993 ini mengutarakan.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Ciptaan Sendiri

Meski baru dirilis di tahun 2022 ini, namun lagu "Benar Orang Bilang" sendiri bukanlah lagu baru bagi Jaz karena lagu ini diciptakannya bersama seorang teman saat masih tinggal di Brunei.

"Lagu Benar Orang Bilang sudah cukup lama aku ciptakan bersama Kay Moksin, temanku. Aku yang menulis lirik dan dia yang membuat melodi gitar," kata Jaz.

 

4 dari 4 halaman

Lagu Demo

Lagu tersebut, kata Jaz, masuk dalam demo track yang dikirimkannya ke label rekaman bersama dengan single "Dari Mata".

"Sebenarnya, ini adalah salah satu lagu yang sempat jadi kandidat untuk single pertamaku di Indonesia. Aku mengirimkan lagu ini dan beberapa lagu lainnya dalam bentuk demo. Tapi, yang terpilih adalah Dari Mata," Jaz menguraikan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.