Sukses

Chaehyun dan Youngeun Kep1er Positif Covid-19 di Tengah Kesibukan Promosi

Liputan6.com, Seoul - Chaehyun dan Youngeun Kep1er menambah panjang daftar idola K-Pop yang positif Covid-19. Kabar mengenai kondisi kesehatan alumni Girls Planet 999 ini awalnya diberitakan Spot TV News pada Kamis (27/1/2022).

Tak lama kemudian, kabar ini dibenarkan pihak agensi, Wakeone Entertainment dan Swing Entertainment.

"Dengan penuh penyesalan kami ingin mengabarkan bahwa Kim Chaehyun dan Seo Youngeun Kep1er telah mendapat hasil positif Covid-19 pada hari ini," begitu pernyataan agensi Kep1er, diwartakan Soompi.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Tak Ada Gejala

"Anggota Kep1er lain telah dites dan menerima hasil negatif Covid-19. Mereka juga tidak memperlihatkan gejala seperti demam atau infeksi pernapasan," kata perwakilan agensi.

3 dari 5 halaman

Setop Jadwal

Agensi Kep1er menyatakakan pihaknya akan mengambil langkah maksimal dalam mencegah penyebaran Covid-19, sekaligus memulihkan kondisi kesehatan aktrisnya. Meskipun, hal ini mau tak mau mengorbankan jadwal grup yang tengah gencar berpromosi sejak debut pada 3 Januari 2022.

Mereka menjelaskan, "Saat ini, Kep1er telah menghentikan semua jadwal yang akan datang untuk mengambil langkah yang dibutuhkan."

4 dari 5 halaman

Bukan Anggota Pertama

Ini bukan kali pertama Covid-19 menghalangi kegiatan Kep1er. Grup ini seharusnya debut pada Desember 2021, tapi diundur karena salah satu staf tertular Covid-19.

Tak lama kemudian, dua anggota Kep1er yakni Mashiro dan Xiao Ting juga menderita penyakit serupa.

5 dari 5 halaman

Bersamaan dengan Hyunjae The Boyz

Pada hari yang sama, Hyunjae The Boyz juga dinyatakan mengidap Covid-19. "Tes PCR Covid-19 tambahan telah dilakukan pada 26 Januari, dan Hyunjae The Boyz mendapat hasil positif," begitu pernyataan agensiThe Boyz, IST Entertainment. 

Hyunjae adalah anggota The Boyz ketiga yang menerima diagnosis serupa. Sebelumnya, Eric dan Younghoon masing-masing dinyatakan tertular virus Corona pada 24 dan 26 Januari lalu.