Sukses

Dorce Gamalama Ingin Dimakamkan Sebagai Perempuan Saat Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Dorce Gamalama sudah menitipkan wasiat kepada orang-orang terdekatnya apabila dirinya meninggal dunia. Dorce mengaku, jika nanti ajal menjemputnya, ia menginginkan agar dimandikan sebagai perempuan.

Melalui saluran YouTube Denny Sumargo, Dorce blak-blakan jika jenis kelaminnya saat ini adalah perempuan. Karena itu, Dorce menolak untuk dimandikan sebagai laki-laki.

"Karena, saya memang after operation saya perempuan. Saya punya kelamin perempuan, ya mandikan saya dengan pakaian perempuan," kata Bunda Dorce, sapaannya, kepada Denny Sumargo di tayangan YouTube.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Ambil Keputusan

Dorce mengatakan jika keinginan untuk dimakamkan sebagai perempuan murni keputusannya. Ia juga mengatakan sudah menyimpan kain kafan dan menyiapkan makam untuk dirinya.

"Saya kan punya kain kafan sendiri. Saya punya kuburan sendiri," ujar seniman dan entertainer berusia 58 tahun ini.

 

3 dari 5 halaman

Siapkan Makam

Dorce bahkan sudah menyiapkan makam untuknya di samping sebuah masjid di daerah tempat tinggalnya di Lubang Buaya, Jakarta Timur.  

"Nah, masjid itu sebelahnya tempat saya itu pulangnya."

 

4 dari 5 halaman

Firasat

Seolah telah memiliki firasat, Dorce juga berpesan pada anak-anaknya agar memperlakukannya dengan baik.

"Saya juga bilang sama anak-anak. Saya bilang, 'Kamu jangan sakiti Mamak karena umur Mamak enggak panjang'," tuturnya.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Semangat Sembuh

Meski telah mempersiapkan segala sesuatu terkait penghujung usianya, Dorce tetap semangat untuk pulih seperti sedia kala. Dia ingin sekali bisa kembali berjalan dan menemui teman-teman serta para sahabat.