Sukses

Nonton Drakor Police University Tayang di Vidio, Terjebak Dalam Dunia Kepolisian

Bercita-cita menjadi polisi membuat Sun Ho dengan tekad kuat menerjang semua tantangan. Ternyata, cobaan mulai bermunculan saat dirinya bergabung di universitas kepolisian. Simak sinopsis Police Univeristy di sini.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda penggemar drama korea jangan lewatkan untuk menonton drama genre komedi romance yang satu ini. Drakor Police University yang tayang perdana tanggal 9 agustus 2021 lalu. Anda bisa tonton kembali dengan subtitle Indonesia melalui aplikasi Vidio ya. 

Police University merupakan drakor perdana aktor sekaligus idol kpop berbakat Jung Jin Young setelah melaksanakan wajib militer. Hadirnya dirinya dalam serial ini seolah perannya masih tidak lepas dengan kegiatan yang ia lakukan sebelumnya. 

Tidak hanya Jung Jin Young idol Kpop lain ada juga yang menjadi lawan mainnya yaitu Krystal (fx). Krystal memang idol yang dikenal dengan wajah cantik dan aktingnya yang bagus di salah satu drakor legend The Heirs sebelumnya. 

Selain aktor dari kpop idol juga drakor ini diperankan oleh aktor terkenal lainnya yaitu Cha Tae Hyun. Jin Young dan Krystal disini akan menjadi mahasiswa di sekolah kepolisian dan bertemu Cha Tae Hyun sebagai dosen mereka. 

Drakor Police University memiliki rating yang cukup tinggi, tidak lain karena selain pemerannya yang memang cukup terkenal dan ceritanya sangat menarik. Banyak unsur komedi, romantisme dan tidak ketinggalan beberapa adegan misterius yang membuat penasaran. Bagaimana cerita selengkapnya? Simak dulu sinopsis dan ulasan singkatnya berikut ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Niat Menjadi Polisi yang Tiba-Tiba

Anak muda yang baru tamat SMA bernama Kang Sun Ho (Jung Jin Young) belum mengetahui apa yang harus ia lakukan setelah ini. Jika dibilang ia anak yang baik dan juga jenius. Namun dia belum terpikir untuk melanjutkan kuliah ataupun ingin bekerja apa. 

Tiba saat saudaranya sedang ada pertandingan Taekwondo, di sana juga ia melihat seorang gadis cantik yang menarik perhatiannya sedang bertanding Taekwondo. Itu adalah ketertarikan pertamanya kepada wanita. 

Tidak lama setelah kejadian di pertandingan Taekwondo ia bertemu dan melihat kembali gadis itu yang bernama Oh Kang Hee (Krystal). Sun Ho melihat bahwa Kang Hee ingin mendaftarkan dirinya ke sekolah kepolisian. Tanpa pikir panjang Sun Ho juga ikut mendaftar dan mereka berdua diterima disekolah Polisi tersebut. 

3 dari 5 halaman

Tantangan Berat

Sekolah Kepolisian tidak semudah itu untuk ditaklukan, banyak hal yang membuat Sun Ho merasa ingin menyerah dan tidak tahan berada disana. Ia pun merasa tidak yakin dengan keinginannya menjadi polisi secara tiba-tiba. 

Hal semakin rumit ketika ia bertemu dengan salah satu dosen yang ia kenal. Dosen ini dulunya merupakan seorang polisi yang pernah menangkapnya karena suatu kasus peretasan data. Dosen tersebut seperti masih merasa dendam dengan Sun Ho dan sering mengerjainya.

Perjuangan untuk tetap bertahan menempuh pendidikan di sana semakin membutuhkan kesabaran Sun Ho. Semua ini ia lakukan demi mimpinya yang awalnya karena Kang Hee tapi bertambah dengan pilihannya menjadi polisi juga kebanggan bagi ayahnya. 

4 dari 5 halaman

Kerjasama Tak Terduga

Kisah Police University masih belum selesai. Sebelum Sun Ho menjadi mahasiswa kepolisian ada satu kejadian yang membuat ia hampir tidak bisa masuk ke sekolah itu. Hal itu karena ia melakukan tindakan kejahatan, bukan tanpa alasan ia sedang membutuhkan uang untuk operasi ayahnya yang sakit. 

Tidak ada jalan untuk mendapatkan uang dengan cara cepat dan nominal yang banyak. Karena ia terkenal jenius ia bisa meretas atau berperan menjadi hacker untuk situs judi ilegal yang menghasilkan banyak uang. Dari sana ia mampu mendapatkan uang untuk operasi ayahnya. 

Tindakan Sun Ho diketahui polisi ia dibawa kekantor polisi dan dimintai keterangan atas tindakan yang ia lakukan. Polisi tersebut bernama Yong Do, ia sangat marah terhadap apa yang dilakukan Sun Ho, selain itu tindakan Sun Ho menggagalkan investigasi yang ia lakukan untuk mencari pelaku perjudian ilegal. Tapi saat itu Sun Ho berhasil lolos dan dimaafkan. 

Pertemuan kedua terjadi di sekolah kepolisian Yong Do yang ditugaskan menjadi dosen bertemu dengan Sun Ho anak yang ia tangkap karena tindak kejahatan sebelumnya. Hal itu membuat ia sangat kesal terhadap Sun Ho dan sering menghukumnya.

Ketidakakraban itu tidak berlangsung lama, Yong Do akhirnya tidak punya pilihan selain meminta bantuan kepada Sun Ho untuk mencari pelaku perjudian online yang ilegal ini. 

5 dari 5 halaman

Mulai Goyah

Yong Do putus asa karena rekannya di kepolisian tidak ada yang mempercayainya dan mulai mengancam orang-orang yang ada disekitarnya itulah awal mula kerjasama Yong Do dan Sun Ho terjadi. 

Ada bukti juga mengatakan bahwa pelakunya merupakan orang dekat yang ada di sekolah kepolisian tersebut, membuat mereka harus berhati-hati agar tidak ketahuan. 

Bagaimana cerita selanjutnya? Mampukah Yong Do dan Sun Ho seorang dosen dan mahasiswanya menangkap pelaku perjudian online ilegal tersebut? Anda bisa nonton drakor Police University sub indo langsung melalui aplikasi Vidio. 

Masih banyak serial drama Korea yang menunggu untuk disaksikan. Ayo download aplikasi Vidio sekarang dan nikmati semua tayangan drama favoritmu.

Penulis: Layli Maghfirah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.