Sukses

5 Film Mirip Moon Knight, Pemanasan Sebelum Nonton Serialnya

Ada beberapa unsur dalam trailer serial Moon Knight yang mirip dengan film-film Hollywood fenomenal lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Trailer Moon Knight yang dirilis Marvel Studios pada Selasa (18/1/2022) lalu, mengonfirmasi bahwa serial baru Marvel ini akan tiba di Disney+ pada 30 Maret 2022 mendatang.

Di dalamnya juga dijelaskan sekilas bahwa karakter utama Marc Spector alias Moon Knight yang diperankan Oscar Isaac memiliki gangguan tidur yang membuatnya tak bisa membedakan mana mimpi dan dunia nyata. 

Tak hanya itu, dijelaskan juga bahwa Marc nantinya akan mengidap DID (dissociative identity disorder), alias gangguan identitas disosiatif.

Kondisi tersebut membuatnya memiliki semacam kepribadian ganda yang terkadang ia meyakini dirinya adalah Steven Grant. Menariknya, ada beberapa unsur lain dalam trailer yang mirip dengan film-film Hollywood fenomenal lainnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Apa Saja?

Beberapa kemiripan dengan film-film mahakarya Hollywood lain membuat Moon Knight patut dinanti lantaran serial ini dikemas dengan konsep superhero. Ditambah lagi, ini akan menjadi serial pertama Marvel Studios yang dibuat dengan bergaya suram.

Apa saja film-film Hollywood lain yang mengusung konsep serupa serial Moon Knight ini? Yuk ikuti deretannya yang mungkin bisa menjadi pemanasan jelang nonton serial baru Marvel ini.

3 dari 7 halaman

1. Split

Film Split yang dirilis pada 2016 menyorot karakter seorang pria yang memiliki gangguan identitas disosiatif dengan banyak kepribadian yang berbeda-beda.

Menariknya, film ini dikemas secara fiksi lantaran salah satu kepribadian si pria adalah memiliki kemampuan fisik di atas rata-rata dan sangat berbahaya.

4 dari 7 halaman

2. Fight Club

Sejumlah penggemar di media sosial menyebut Fight Club yang rilis 1999 sebagai film yang akan membayangi serial Moon Knight.

Pasalnya dalam film ini, salah satu karakter memiliki gangguan tidur yang membuatnya meyakini eksistensi sejumlah hal yang sebenarnya tak nyata di dunianya.

5 dari 7 halaman

3. Black Swan

Black Swan yang dibintangi Natalie Portman merupakan film yang menyorot seorang penari balet dengan obsesi terhadap kariernya.

Terdapat adegan si penari sangat serius berlatih hingga ia merasa seperti angsa. Lalu, ada juga adegan ketika pantulannya di cermin tak bergerak lalu berbicara dengannya.

Dua hal itu juga diperlihatkan secara visual dalam trailer Moon Knight meskipun belum diketahui apakah konsepnya akan menyamai film yang rilis pada 2011 ini atau sama sekali berbeda.

6 dari 7 halaman

4. Birdman

Birdman yang rilis pada 2014 lalu dibintangi oleh aktor kawakan Michael Keaton yang pernah memerankan Batman dalam dua film pada 1989 dan 1992 silam.

Dalam film Birdman, karakter utamanya adalah mantan aktor superhero yang memiliki gangguan mental hingga membuatnya merasa ada sosok Birdman yang mengikutinya di setiap langkahnya.

7 dari 7 halaman

5. The Batman

The Batman memang belum tayang dan baru akan tiba di bioskop pada 4 Maret 2022. Namun bila kita menyimak trailer ini, ada beberapa adegan yang membuat Moon Knight memiiki kesamaan dengan si Manusia Kelelawar keluaran DC itu.

Bahkan, nuansa suram yang digambarkan dalam Moon Knight hampir setara dengan trailer The Batman. Moon Knight pun dicap oleh sebagian penggemar sebagai sosok Batman versi Marvel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.