Sukses

Optimisme Band Fournsix di Single For The Last Time

Band Fournsix baru terbentuk setahun yang lalu.

Liputan6.com, Jakarta Grup band Fournsix belum lama terbentuk di awal tahun 2021. Mereka merupakan sekumpulan pertemanan yang berangkat dari berbagai macam genre. Sampai akhirnya menyatukan ide dan komitmen membentuk sebuah band dengan genre rock.

Dalam pengarapan single perdananya, band yang digawangi oleh Ari Nasabi (Vocal), Adam Fachri (Lead Guitar), Irfan (Bass), Akbar (Keyboard) mempercayakan proses recording mixing dan mastering kepada Wendy yang merupakan bassis band Bagindas. Sementara untuk produsernya ditangani oleh wanita bertangan dingin Sista Nath (Nath The Lions) yang juga merupakan mentor Vocal

Pengarapan single ini dikerjakan sekitar sebulan, berawal dari Adam Fachri saat bertemu dengan Ari Nasabi yang merupakan mantan vocalis band metal Core. Ari Nasabi diberi tantangan oleh Adam Fachri untuk menyanyikan lagu bernuasa rock dengan suara yang pas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Personel

Lalu keduanya mencari calon personel lainnya sampai akhirnya bertemu dengan Ilham dan Ajis. Untuk mengisi kekosongan posisi bassist, Ari Nasabi mengajak teman karibnya yaitu Irfan. Setelah merekam lagu pertama kalinya, Adam Fachri masih merasa musik yang sudah tercipta masih kurang pemanis dalam aransemen. Dirinya kemudian mengajak Akbar untuk mengisi posisi keyboard. Di tengah perjalanan Ilham dan Ajis mengundurkan diri karena kesibukan kerja.

Fournsix merilis single perdananya dengan judul "For The Last Time". Lagu ini dipilih menjadi single pertama karena mewakili karakter musik Fournsix yang ingin menarik pasaran di kalangan remaja hingga dewasa. Single ini juga sangat relevan dengan kehidupan percintaan yang ada dan nyata.

 

3 dari 4 halaman

Karakter

Dengan karater sound lead gitar dan Arrasemen dari Adam Fachri mengingatkan kita pada Rock 90s dan kini kembali hadir di tahun 2022 serta suara vocal khas Ari Nasabi sedikit getir.

 

4 dari 4 halaman

Cerita Lagu

Lagu “For the last time” menceritakan kisah nyata dari seorang teman yang curhat perihal mahligai rumah tangga yang hampir hancur oleh seorang pihak ketiga dan semua dirangkum oleh Ari Nasabi sebagai lirik lagu.

Single perdana For the last time sudah dapat didengar berbagai digital stores #sampaiketemudiJalur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini