Sukses

Knight Kris Tayang di Vidio, Film Animasi yang Diproduseri oleh Deddy Corbuzier

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak mengenal Deddy Corbuzier dalam dunia hiburan. Ia mengawali karirnya sebagai magician atau pesulap profesional, dilanjutkan menjadi host dalam talkshow inspiratif hingga sukses dengan kanal Youtubenya dengan acara podcast yang mampu mengundang banyak publik figur terkenal. 

Ternyata bukan hanya itu, Deddy Corbuzier juga menggarap suatu proyek film animasi Indonesia. Berjudul Knight Kris, animasi ini dirilis tahun 2017. Dalam garapan animasi ini ia menggandeng sederet artis untuk menjadi pengisi suara di antaranya Chika Jessica, Stella Cornelia, Bimasakti dan lainnya. 

Tidak datang dari kalangan artis saja, Deddy juga mengajak putra bungsu Presiden Jokowi yaitu Kaesang untuk berpartisipasi sebagai pengisi acara. Kejutan lainnya dalam garapan animasi ini Deddy Corbuzier ujuk kemampuan bernyanyinya dalam mengisi soundtrack animasi Knight Kris

Kini film animasi Knight Kris tayang di Vidio. Penasaran apa yang menjadi motivasi Deddy Corbuzier dalam membuat film ini dan tentang apa cerita? Simak dulu ulasan dan sinopsis singkatnya berikut ini! 

2 dari 3 halaman

Film Animasi Untuk Azka Corbuzier

Deddy Corbuzier membuat film animasi anak-anak untuk pertama kalinya. Ia menjadi otak dalam seluruh cerita animasi, pengisi suara maupun pilihan soundtrack. Hal ini tidak secara tiba-tiba muncul namun ternyata ada seseorang yang menjadi motivasinya membuat animasi Knight Kris ini. 

Tidak lain adalah putra semata wayangnya Azka Corbuzier. Ia secara langsung menyatakan mendedikasikan filmnya untuk sang anak. Film animasi karya anak bangsa ini menjadi pembuktian betapa pedulinya Deddy Corbuzier terhadap dunia hiburan anak-anak yang mungkin juga dirasakan nanti oleh anaknya. 

Sebagai ayah, Deddy ingin anaknya dapat menikmati film yang sesuai dengan umur anaknya dan menunjukan bahwa kreativitas dapat diwujudkan dan berdampak baik untuk semua orang. Ia juga menambahkan unsur budaya lokal yang dapat menjadi sarana pembelajaran anak mengenal budaya Indonesia. 

Judul Knight Kris sebenarnya terinspirasi dari Deddy yang ingin mengenalkan senjata khas khusus Jawa yaitu Keris. Tidak hanya itu juga terdapat pengenala tokoh pewayangan yang dikemas menggunakan teknologi CGI yang dapat membuat anak-anak tertarik untuk beajar melalui film ini. 

3 dari 3 halaman

Sinopsis Knight Kris

Film Knight Kris bercerita tentang seorang anak bernama Bayu dan kakak sepupunya bernama Rani. Mereka berdua menemukan sebuah Keris Sakti di Candi Misterius yang ada di dalam hutan terlarang. 

Bukan sebarang Keris ternyata benda tersebut memiliki kekuatan dapat merubah Bayu menjadi ksatria harimau berbaju Zirah. Penemuan ini ternyata juga membangkitkan raksasa besar bernama Asura dari tidurnya.  Raksasa Asura tersebut sangat jahat dan menyerang desa yang Bayu tinggali ditambah seluruh penduduk disihir menjadi batu termasuk orang tua Bayu. 

Bayu sangat menyesal telah mengambil Keris tersebut, namun ia dikagetkan dengan pertemuannya dengan seekor kera bernama Empu Tandra. Kera tersebut menceritakan sejarah Keris itu. Keris ini mampu mengurung Raksasa Asura. Dari cerita tersebut diketahui bahwa keris tersebut ternyata memiliki banyak 6 bagian dan salah satunya dibawa oleh Bayu. 

Empu Tandra mengatakan bahwa harus menemukan 5 bagian keris lagi agar dapat mengalahkan Raksasa Asura. Perjalanan mereka dimulai untuk mencari sisa keris tersebut. Ada saja halangan yang menimpa mereka. Bayu, Rani dan Empu Tandra bertemu Nahwara yang ternyata juga menginginkan Keris itu. 

Bagaimana kisah Bayu selanjutnya? Mampukah ia menemukan bagian keris secara utuh dan mengalahkan Raksasa Asura? Anda bisa langsung nonton animasi Knight Kris movie melalui platform streaming Vidio sekarang!

Penulis: Layli Maghfirah