Sukses

Gubernur DKI Anies Baswedan Ambil Alih Tanggung Jawab Biaya Kesehatan Remy Sylado

Liputan6.com, Jakarta Sastrawan Remy Sylado diketahui terbaring sakit dan menjalani pengobatan. Mengetahui kondisi tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku prihatin. Bahkan, Anies berjanji untuk membiayai pengobatan Remy Sylado.

Janji Anies Baswedan ini dikatakan langsung oleh istri Remy Sylado, Emmy Louisa Tambayong.

"Baru saja mas Anies Baswedan menjenguk Remy Sylado dan berbicara dengan saya. Intinya, mulai besok (Sabtu, 15/1/2022) Remy akan dibawa ambulance untuk dipindahkan perawatannya di Rumah Sakit. Yang bertanggung jawab langsung mas Anies (Baswedan) dan Pemerintahan Provinsi DKI," kata Emmy Louisa Tambayong saat dihubungi via telepon, Jum'at (14/1/2022).

 

2 dari 4 halaman

Kendala

Emmy juga menceritakan bahwa dirinya sempat berbincang dengan Anies Baswedan. Seperti selama ini perawatan apa yang telah diterima dan dijalani Remy Sylado beserta sejumlah kendala perawatan yang terpaksa tidak dilakukan karena persoalan keuangan.

Ini adalah untuk kali kedua Anies Baswedan turut bertanggungjawab ambil bagian memulihkan kesehatan Remy Sylado. Sebelumnya, Anies juga pernah membantu Remy Sylado pada tahun 2020 lalu.

 

3 dari 4 halaman

Sakit

Sebagaimana kita ketahui bersama, Remmy Sylado sempat koma selama 11 hari, cuci darah, dan melewati berbagai tahapan medis yang marathon sejak bulan Oktober 2020, lalu. Serta empat kali keluar masuk RS, demi menjalani perawatan kesehatan secara intensif di rumah sakit Premier Jatinegara, Jakarta.

Anies Baswedan tercatat adalah beberapa nama yang saat itu turut berikhtiar membiayai kesehatan Remy Sylado. Di luar nama Doni Munardo, Bambang Soesatyo, Hilmar Farid, Wina Armada Sukardi dan beberapa nama lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Kesulitan

Namun sayang, sejak itu juga, Remy Sylado belum bisa beranjak dari tempat tidurnya, hingga kini. Bahkan kesehatannya sempat drop lagi. Sampai Emmy Louisa Tambayong kesulitan keuangan lagi. Sebelum akhirnya, untuk kali kedua.

"Terima kasih untuk semua kawan-kawan. Baik yang saya kenal maupun tidak. Tuhan Memberkati," kata Emmy Louisa Tambayong haru.