Sukses

Terlihat Kurus, Tukul Arwana Kehilangan Berat Badan 10 Kilogram Selama Sakit

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Tukul Arwana membagikan foto kondisi terkini komedian yang dikenal melalui slogan 'Ndeso'. Dalam foto tersebut, Tukul terlihat tak lagi prima seperti saat dirinya masih sering eksis dan wara-wiri di televisi.

Fisik pembawa acara program One Man Show Indosiar jauh berbeda sebelum mengalami perdarahan otak. Tubuh pelawak berusia 58 tahun ini terlihat susut dan kurus. Tak hanya itu, dalam sejumlah foto Tukul Arwana kurus yang diperlihatkan keluarga, ia juga terlihat sulit bicara dan linglung.

Meski begitu, Tukul saat ini berada dalam kondisi terbaiknya usai menjalani operasi perdarahan otak. Ini diakui langsung oleh sang manajer, Rizky Kimon.

 

 

2 dari 5 halaman

Mulai Paham

Tukul, disebutkan Rizky Kimon, memang belum lancar bicara seperti saat masih sehat. Akan tetapi, ia sudah mulai mengingat siapa lawan bicara dan orang-orang yang mengajaknya berkomunikasi.

"Setidaknya pemahaman beliau cukup baik," kata Rizky Kimon saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

 

3 dari 5 halaman

Turun Berat Badan

Melalui tayangan di saluran YouTube Cumicumi yang tayang 12 Januari 2022, Rizky Kimon membenarkan jika Tukul mengalami penurunan berat badan selama sakit dan menjalani pemulihan.

"Agak sedikit signifikan memang penurunan dari berat badan Mas Tukul," kata Rizky Kimon.

 

4 dari 5 halaman

Perbandingan

Manajer yang bekerja dengan Tukul Arwana sejak 2009 ini tak bisa menyebut jumlah bobot tubuh pelawak jebolan Srimulat itu saat ini. Yang jelas, kata dia, kondisi fisik Tukul sudah berbeda saat sakit.

"Kalau berapanya, belum pernah nimbang sih, ya mungkin bisa mengira-ngira sendiri lah waktu Mas Tukul masih kayak apa kan (dalam kondisi sehat)," dia menukas.

 

5 dari 5 halaman

10 Kilogram

Rizky Kimon merasa bapak tiga anak itu kehilangan bobot tubuh sebanyak 10 kilogram. Ini masih sebatas perkiraannya karena Tukul diketahui belum pernah menimbang berat badan selama sakit.

"Mungkin ya penurunan (berat badan Tukul Arwana) bisa 10 kilo lebih, mungkin ya," katanya.