Sukses

Berawal dari Jingle, Momon Omponk Kini Punya 100 Lagu dan Single Arti Hidup

Momon Omponk hingga kini sudah merilis 10 single temasuk karya barunya, sebuah lagu berjudul Arti Hidup.

Liputan6.com, Jakarta Momon Omponk, cewek tomboi asal Indramayu ini memiliki hobi dan minat yang besar di dunia musik. Bahkan, kini ia sudah memiliki lagu-lagu karya sendiri yang siap meramaikan industri musik Tanah Air.

Hingga kini Momon sudah merilis 10 single temasuk karya barunya yang diluncurkan pada 1 Januari 2022 lalu, sebuah lagu berjudul "Arti Hidup" yang dibawakan sendiri olehnya.

Cewek tomboi 36 tahun ini juga sedang memproses sembilan single baru ke depannya yang akan dibawakan oleh talenta-talenta terbaik dari teman-teman PMI yang ada di Hong Kong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sudah Ciptakan 100 Lagu

Perjuangan Momon di dunia musik membuahkan kepercayaan yang amat besar dari teman-temannya. Bahkan, hingga kini sudah terhitung 100 karya yang ia ciptakan.

"Saya terus bersyukur dan tidak mudah puas, dan makin ke sini lumayan banyak teman yang mempercayakan saya untuk membuatkan single album dengan karya saya. Lagu yang terkumpul sejauh ini 100 lagu lebih," ujarnya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

3 dari 6 halaman

Perjuangan

Mengaku sudah memiliki hobi menulis lirik lagu sejak kelas 5 SD dan bermusik sejak SMP, Momon yang kemudian beranjak dewasa mengikuti lomba jingle salah satu merek kendaraan ternama dan juga ajang Cilapop Indosiar.

Momon juga mengirimkan sampel ke promotor-promotor yang ada di Jakarta dalam bentuk CD dan kaset pita. Tak lama kemudian, ia bersama bandnya, Mummy, mengikuti audisi band indie di salah satu radio Indramayu. Lolos sebagai juara 1, Momon bangga lagunya diputar selama sebulan.

 

4 dari 6 halaman

Ke Jakarta dan Singapura

Pada 2006 ia ke Jakarta sampai keluar dari pekerjaan di kampung halaman demi bisa lebih mudah mencari info untuk demo lagu melalui label. Dibantu oleh pamannya yang menyediakan tempat tinggal, Momon pun tembus rekaman 10 lagu bersama teman-teman bandnya.

Sayangnya, keberuntungan belum berpihak kepadanya. Akhirnya, ia merasakan titik pesimis dan frustasi dan merasa bukan di sanalah rezekinya. Selama beberapa tahun ia pun vakum menciptakan lagu.

Pada 2008 ia pergi ke Singapura untuk mencari modal membuat studio mini. Meski gagal, ia merasa bisa memberi wadah untuk para pemusik lain. Dari situlah banyak lagu yang tercipta meskipun akhirnya ia pulang karena harapan dan kenyataan tak sesuai.

 

5 dari 6 halaman

Bangkit Lagi

Barulah pada awal 2016 Momon ke Hong Kong hingga akhirnya di sana mendapatkan kepercayaan diri lagi dengan dukungan keluarga dan teman-teman. Ia pun aktif dalam setiap acara.

Kemudian rezeki datang satu persatu dimulai dari kesempatan membuat mars salah satu organisasi DPLN yang ada di Hong Kong. Serta jingle untuk salah satu provider Indonesia yang ada di Hong Kong.

 

6 dari 6 halaman

Lagu Arti Hidup dan Harapan ke Depan

Lagu "Arti Hidup" dibawakan sendiri, dengan aransemen oleh Alexolela, mixing mastering oleh Dhanis Martin, dan spesial partnernya sebagai editor klip, Intan Rizuka.

"Intan Rizuka adalah partner saya yang luar biasa. Selain cantik, pintar akting, juga pintar editing. Dia yang selalu ada di setiap part perjalananku dalam berkarya. Intan Rizuka, thanks a lot ya, Tik," ujar Momon.

"Harapanku, semoga karyaku bisa diterima di telinga masyarakat indonesia dan mancanegara. Syukur-syukur bisa dibawakan salah satu penyanyi top Indonesia," ujarnya.

"Ucap syukur kepada Allah yang selalu memberikn rahmatnya. Terima kasih terutama untuk keluarga, untuk doa dan dukungannya, untuk teman-teman, sahabat, dan kerabat yang tidak bisa saya ucap satu-satu. Terima kasih, kalian luar biasa," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini