Sukses

Jam Tangan Kesayangan Taqy Malik Laku Rp1 M untuk Bangun Masjid di Yogyakarta

Juragan 99 membeli jam tangan kesayangan Taqy Malik dengan harga tak main-main.

Liputan6.com, Jakarta Taqy Malik telah sukses melelang jam tangan kesayangannya yang ditujukan untuk membantu pembangunan salah satu masjid di Yogyakarta.

Padahal, pengumuman lelang jam tangan Rolex kesayangan Taqy itu baru disampaikan beberapa hari lalu. Rupanya, Juragan 99 alias Gilang Widya Pratama langsung tertarik membelinya.

Bahkan, Juragan 99 membeli jam tangan Taqy Malik tersebut dengan harga tak main-main, lebih dari Rp1 miliar. Alhasil, Taqy pun dibuat tak menyangka dan bersyukur niatnya membantu direspons sangat positif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Infak

"Jadi aku lelang jam Rolex, jam kesayangan aku lah. Jam ini aku infakin buat bangun masjid Munzalan di Yogyakarta," ujar Taqy kepada wartawan baru-baru ini.

"Berawal dari acara sedekah akbar Indonesia di Yogyakarta kemarin. Karena melihat ayat Alquran tentang, 'Engkau tidak akan mendapatkan kesempurnaan dari kebaikan, kecuali engkau telah menginfakkan harta yang paling kau cintai,’" sambungnya.

"Maka jam Rolex ini yang aku pakai, aku beli 2 tahun lalu, aku pakai ke mana-mana aku lelanglah buat bangun masjid orang lain," ia menambahkan.

 

 

3 dari 5 halaman

Sedang Bangun Masjid Lain

Namun begitu Taqy mengakui bahwa pembangunan masjid di Yogyakarta bukanlah satu-satunya yang ia lakukan.

"Padahal aku sendiri juga lagi bangun masjid atas izin Allah. Tapi teringat pesan guru aku, Kyai Lukman, bilang, ‘Kalau kamu tolong agama Allah, maka Allah akan tolong kamu,’" jelasnya.

"Maka sebelum aku membangun masjid, aku tolong masjid orang lain dulu," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Proses Lelang

Taqy juga bersyukur lantaran banyak yang berminat dengan jam miliknya sampai akhirnya jatuh ke tangan Juragan99.

"Alhamdulillah kemarin kita lelang jam Rolex-nya di Instagram itu banyak orang-orang yang ikut ngebit, mulai Rp180 juta. Aku belinya Rp170 juta," ungkapnya.

"Habis itu ada yang menawar berapa ratus juta, sampai last minute, ada yang sampai menawar Rp 1miliar, mas Gilang Jurangan99," ujarnya menyampaikan.

 

5 dari 5 halaman

Rampung Tahun Ini

Taqy menyampaikan betapa suasana lelang berjalan sengit. Ia juga turut membeberkan bahwa pembangunan Masjid Munzalan akan dirampungkan tahun ini.

"Sengit tuh sampai Rp 1,1 miliar, habis itu di last minute mau ditutup, mas Gilang closing Rp1,15 miliar. Alhamdulillah, jadi jam ini memang tujuannya buat bangun masjid anak-anak muda, namanya masjid Munzalan Yogyakarta. Insyallah bakal segera dibangun 2022 ini," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini