Sukses

Doddy Sudrajat Serahkan Hak Asuh ke H. Faisal tapi Ingin Perwalian Gala Sky Andriansyah

Ingin berdamai, Doddy Sudrajat ajukan hak asuh untuk H. Faisal, tapi perwalian Gala Sky Andriansyah diberikan kepadanya.

Liputan6.com, Jakarta Doddy Sudrajat ngotot ingin perwalian Gala Sky Andriansyah jatuh ke tangannya. Padahal sebelum adanya polemik ini, Doddy Sudrajat setuju perwalian cucunya diberikan kepada besannya, H. Faisal.

Tegar Firmansyah, kuasa hukum ayah mendiang Vanessa Angel, mengatakan bahwa sebagai kakek, kliennya berhak untuk mendidik dan membesarkan Gala Sky Andriansyah.

"Karena Pak Doddy bagaimana pun, dia itu kakeknya. Dia punya hak untuk mengasuh Gala," kata kuasa hukum Doddy Sudrajat, Tegar Firmansyah, setelah sidang ketiga di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (12/1/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tawarkan Perdamaian

Doddy Sudrajat pun menawarkan perdamaian kepada H. Faisal. Pihaknya akan menyerahkan hak asuh kepada Faisal. Namun, ia ingin mendapat perwalian sepenuhnya atas Gala Sky Andriansyah.

"Sebenarnya yang kepengin dari pihak Doddy itu perwalian di kita, asuh di Pak Faisal. Tapi tidak menutup kemungkinan asuh dilakukan secara bersama-sama," ungkap Tegar.

3 dari 4 halaman

Punya Hak Perwalian

Tegar menjelaskan bahwa Doddy Sudrajat punya hak untuk menerima perwalian terhadap Gala Sky Andriansyah. Apalagi, ia ayah kandung Vanessa Angel dan Gala Sky Andriansyah lahir dari rahim anaknya.

"Jadi bukan masalah tentang bersikeras, tentang memperjuangkan hak dari Pak Doddy sebagai kakek kandung dari Gala," jelas Tegar lagi.

4 dari 4 halaman

Pengajuan Perwalian

Diketahui, H. Faisal mengajukan permohonan perwalian dan hak asuh cucunya, Gala Sky Andriansyah, ke Pengadilan Agama Jakarta Barat dengan tergugat Doddy Sudrajat.

Saat ini, sidang tengah bergulir dan pada Rabu (12/1/2022) sidang beragendakan mediasi gagal karena tidak menemui titik temu.

Rencananya, sidang akan dilanjutkan pada 9 Februari 2022 dengan agenda pembuktian. Pihak Faisal bakal menghadirkan 3 saksi ahli dalam pemeriksaan yang belum bisa diungkapkan identitasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.