Sukses

Klarifikasi Denny Sumargo soal Mendewakan Gala Sky, Apa Anak Lain Tak Istimewa di Mata Tuhan?

Denny Sumargo menuai kontroversi terkait kritiknya soal mendewakan Gala Sky Andriansyah, putra almarhumah Vanessa Angel. Berikut klarifikasinya.

Liputan6.com, Jakarta Tiada hari tanpa berita Doddy Sudrajat dan Gala Sky. Bahkan, artis dan selebgram kurang terkenal pun ikut mengoceh soal putra Vanessa Angel itu hingga beroleh lampu sorot awak media.

Denny Sumargo lantas buka suara soal betapa eksposur soal Gala Sky Andrisnsyah berlebihan. Dalam video podcast dengan selebgram Marissya Icha, ia mengajak semua pihak tak mendewakan Gala dan berpikir ke depan soal anak Bibi Andriansyah.

Denny Sumargo mengakui Gala Sky adalah kasus khusus. Ditinggal mati kedua orangtua dalam kecelakaan tunggal di usia 1,5 tahun adalah tragedi memilukan. Gala Sky juga istimewa, tapi ada catatannya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ya, Gala Itu Istimewa

Ya, Gala itu istimewa buat yang mengikuti kisah orangtuanya. Tapi apa anak lain tidak istimewa di mata Tuhan?” tulis Denny Sumargo di Instagram Stories, Minggu (9/1/2022).

Kalaupun rezeki Gala Sky sepeninggal orangtuanya melimpah, itu takdir Tuhan. Yang telah mendoakan Gala Sky hingga mendonasikan sejumlah uang pun tidak ada salahnya selama ikhlas.

3 dari 5 halaman

Maksud Kalimatku

Maksud kalimatku (mendewakan Gala) adalah, semua eksposur dari dua belah pihak untuk Gala saat remaja itu beban besar buat Gala. Bagaimana dia menghadapi omongan hidup dia dari orang yang enggak suka, dibilang hasil donasi, lu mah ketolong netizen saja, dll,” urainya.

Setelahnya Denny Sumargo mengingatkan Gala Sky manusia biasa. Ke depan, bukan tidak mungkin ia berbuat salah lalu dikecam habis-habisan oleh warganet +62 yang dulu setengah mati mendukungnya.

4 dari 5 halaman

Gala Masih Kecil

Gala masih kecil. Dia belum mengerti exposure dan effect dari keadaan dia sekarang. Yang dia perlukan adalah sikap yang tidak berlebihan dan empati dan dukungan yang dewasa untuk hidupnya ke depan,” beri tahu Denny Sumargo.

Bintang film 5 Cm. dan Yowis Ben 3 juga mengkritik ide tes DNA untuk Gala Sky yang dilontarkan kakeknya sendiri. Belum lagi sejumlah selebritas yang ujug-ujug mengaku sahabat Vanessa Angel dan berkomentar soal Gala Sky hingga masa lalu orangtuanya. 

5 dari 5 halaman

Kata Mendewakan Adalah...

Apa itu tidak membuat dia stress saat remaja? Itu maksudkku. Kata mendewakan adalah berhenti mengekspos hidup dan aib kedua orangtuanya. Dan itu untuk semua pihak yang bertikai,” cuitnya.

Tolong kasih sikap yang dewasa supaya dia belajar mencontoh sikap itu, bukan besar dengan kebencian,” Denny Sumargo mengakhiri. Klarifikasi ini kebanjiran dukungan warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.