Sukses

Sinopsis Headshot, Iko Uwais dan Chelsea Islan Harus Bertarung Melawan Gangster

Liputan6.com, Jakarta Mendengar nama Iko Uwais memang tidak jauh dari perannya dalam film aksi laga baik lokal maupun internasional. Sudah banyak film yang berhasil ia lakoni dengan baik. Sebut saja The Raid.

Namun apa jadinya jika aktor cantik Chelsea Islan juga bermain dalam film aksi yang penuh dengan adegan berbahaya? Kedua aktor ini terlibat dalam film berjudul Headshot yang diriis pada 2016 silam.

Film aksi yang disutradarai oleh Mo Brothers dan naskahnya ditulis oleh Timo Tjahjanto ini menceritakan tentang pria yang kehilangan ingatannya. Dibantu oleh dokter muda yang merawatnya, pria ini hidup dengan identitas baru.

Pemirsa akan disuguhkan dengan aksi mendebarkan di setiap menit film ini berlangsung. Penasaran dengan kisah selengkapnya? Film Headshot sudah dapat disaksikan di aplikasi Vidio. Berikut ini sedikit sinopsis tentang filmnya.

2 dari 3 halaman

Sosok Kejam

Di awal pembukaan film Headshot, penonton akan digiring melihat seorang narapidana yang sedang dipenjara dalam sel khusus. Ia didatangi oleh seseorang berpakaian rapi yang dijaga oleh petugas lainnya.

Dari balik pintu sel yang tebal itu, ia berbicara kepada sang narapidana. Ia berpesan kepada narapidana tersebut untuk mengenang semua momen terbaik dalam hidupnya. Pasalnya, hari itu menjadi hari terakhir untuknya untuk hidup. Esok hari merupakan waktu eksekusi untuk dirinya.

Di lorong yang sama, ada narapidana lain yang sedang membersihkan lantai. Ketika para petugas ini sibuk melindungi atasannya, tak disangka narapidana ini melukai semua petugas yang berjaga. 

Pertarungan berdarah di koridor itu pun tidak terhindarkan. Dari dalam sel, narapidana yang baru saja diajak berbicara ini ikut menembakkan pistol yang ia simpan. Tak satupun dari para penjaga selamat. 

Ia kemudian membebaskan para narapidana di setiap sel lalu membekali mereka dengan senjata api. Pria ini pun dengan bebasnya keluar dari penjara dengan bantuan kerjasama narapidana yang sama kerasnya dengan dirinya.

3 dari 3 halaman

Hilang Ingatan

Alur cerita kemudian berpindah ke latar tempat sebuah pantai. Ada seorang nelayan yang sedang bersantai. Ia menyadari ada sebuah pemandangan yang tidak biasa. Ada seorang pria tak sadarkan diri sedang terbaring di tepi pantai.

Ia mencoba mengangkat pria tersebut dan membawanya ke rumah sakit. Sesampainya di rumah sakit, ternyata pria ini kehilangan ingatan. Dokter muda bernama Ailin (Chelsea Islan) yang menanganinya pun memberinya identitas yaitu Ishmael.

Hari demi hari berlalu, Ailin pun merasa jatuh cinta dengan pria asing itu. Sayangnya, ternyata perasaan cintanya justru harus melibatkan dirinya dengan masalah baru. Sekumpulan pria yang datang menculik dirinya.

Diketahui hal ini ada hubungannya dengan Ishmael (Iko Uwais) dan juga narapidana yang kabur dari penjara beberapa waktu lalu. Apakah yang sebenarnya terjadi? Ailin yang semua terikat janji seorang dokter untuk menyelamatkan nyawa manusia, kini harus melanggar janjinya karena nyawanya dalam bahaya para gangster jahat.

Apa yang sebenarnya terjadi? Cerita masa lalu apa yang membuat Ishmael menjadi buruan geng tidak bertanggung jawab ini? Saksikan kelanjutan kisahnya dengan nonton film Headshot melalui aplikasi Vidio.