Sukses

Komnas Perlindungan Anak Ingin Gala Sky Andriansyah Dirawat Keluarga H. Faisal

Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Komnas Perlindungan Anak ingin Gala Sky Andriansyah tetap dalam pengasuhan keluarga H. Faisal.

Liputan6.com, Jakarta Arist Merdeka Sirait Ketua Komnas Perlindungan Anak menyambangi kediaman mendiang Vanessa Angel, untuk melihat langsung perkembangan Gala Sky Andriansyah yang kini dalam pengasuhan keluarga H. Faisal.

Hal itu buntut pengaduan Doddy Sudrajat kepada Komnas Perlindungan Anak beberapa waktu lalu, ya menuding Gala Sky Andriansyah dieksploitasi oleh keluarga besannya.

Setelah melihat langsung, Arist Merdeka Sirait berpendapat Gala Sky Andriansyah lebih baik baik tetap tinggal di lingkungannya saat ini.

"Biarkan Gala bertumbuh dan berkembang dalam situasi bahagia. Pak Doddy, Pak Faisal dan keluarga harus mendukung ini," ujar Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait di kawasan Srengseng, Jakarta, Kamis (6/1/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekomendasi Komnas PA

Arist Merdeka Sirait mewakili Komnas PA agar Gala sky Andriansyah memutuskan Gala Sky Andriansyah untuk tetap bersama keluarga H. Faisal. Ia berharap keputusannya itu diterima dengan baik oleh pihak lainnya yakni Doddy Sudrajat, yang juga ingin hak asuh cucunya.

"Kami merekomendasikan di mana Gala itu enjoy dan berada serta senang. Jadi, mari kami dukung. Termasuk secara khusus dari keluarga dekat," kata Arist.

3 dari 4 halaman

Turunkan Ego

Terkait polemik perebutan hak asuh, Arist Merdeka Sirait ingn kedua belah pihak mengenyampingkan ego demi perkembangan cucu mereka. Meskipun pihaknya ingin Gala Sky dirawat keluarga Faisal, namun jangan sampai menutup akses Doddy Sudrajat untuk bertemu dengan cucunya.

"Ini cucunya. Tidak ada alasan untuk tidak mencintai cucunya. Sehingga nanti Pak Faisal bisa mengajukan perwalian. Jadi tetap tidak menutup akses ke Pak Doddy," ucap Arist.

4 dari 4 halaman

Pembagian Waktu

"Jadi misal, tiga hari di tempat Pak Doddy, kemudian tiga hari di tempat Pak Faisal, itu tidak begitu. Jadi tetap melakukan perwalian bersama, karena Gala itu yatim piatu," tutur Arist Merdeka Sirait.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.