Sukses

Timnas Indonesia Kalah di Final Piala AFF 2020 Leg 1, Taqy Malik Jadi Sasaran Karena Mirip Kapten Tim Thailand

Taqy Malik memiliki kemiripan wajah dengan kapten tim Thailand, Chanathip Songkrasin.

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat Indonesia tengah bersedih atas kekalahan Timnas Indonesia di Final AFF Suzuki Cup 2020 leg 1. Tim Garuda harus menyerah setelah dikalahkan Thailand empat gol tanpa balas.

Usai laga berakhir, pendakwah kondang Taqy Malik ikut jadi sasaran kekecewaan warganet. Gara-garanya adalah Taqy Malik memiliki kemiripan wajah dengan kapten tim Thailand, Chanathip Songkrasin.

Taqy Malik sendiri memang sudah menyadari hal itu dan mengungkapkannya di Instagram pribadinya beberapa waktu sebelum pertandingan dimulai.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akui Mirip

"Sempat ga percaya di mirip miripin Netizen, rupanya pas disandingin photonya. dalam hati 'alamak, beneran mirip dong'. Walaupun wajah mirip, jiwa ragaku tetap untuk indonesia. kali ini indonesia pasti juara, prediksi skor 2-0 untuk indonesia. kalo prediksi dari kalian berapa?" tulis Taqy Malik pada Rabu (29/12/2021).

3 dari 4 halaman

Tega

Usai pertandingan, Instagram Taqy Malik dipenuhi oleh komentar warganet yang meluapkan kekesalannya kepada kapten tim Thailand itu, melalui Taqy Malik.

"bang yallahhh lu tega banget dah," tulis @ichaaaaaff.

"Bener2 lu ya heh ngegolin. Tega bgt," timpal @el.hanaaaa.

"Tegaaa bet bang tegaaaaa," tambah @fhmidwsptra.

4 dari 4 halaman

Minta Maaf

Taqy Malik pun tidak tinggal diam dengan aksi usil warganet terhadapnya. Dalam unggahan lain, Taqy Malik menunjukkan video saat ia meminta maaf dengan berpura-pura menggunakan bahasa Thailand.

Lucunya, dalam kalimatnya yang asal keluar itu, ia menyelipkan kalimat 'hap, lalu ditangkap', yang merupakan penggalan dari lirik lagu anak "Cicak-Cicak Di Dinding". Tentu saja unggahan itu membuat yang melihatnya terkekeh.

"Setiap liat ini gw ngakak ampunnn deh @taqy_malik," kata Ressa Herlambang.

"Ngakak bat bang anjr muka lu bener2 mirip," timpal @rkarlinasari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.