Sukses

Squid Game Bakal Lanjut Terus hingga Season 3?

Netflix juga sudah bersuara mengenai pernyataan sutradara Squid Game, Hwang Dong Hyuk.

Liputan6.com, Seoul - Drama Korea fenomenal Squid Game telah mendapat lampu hijau untuk dilanjutkan ke jilid kedua. Namun baru-baru ini sang sutradara, Hwang Dong Hyuk, mengirim sinyal bahwa kemungkinan drakor Netflix ini bakal dibuat hingga musim ketiga.

Dilansir dari Soompi, Rabu (29/12/2012), hal ini diungkapkan Hwang Dong Hyuk dalam sebuah interviu bersama KBS.

"Saya sekarang sedang berdiskusi dengan Netflix tentang musim kedua dan ketiga [Squid Game]," tutur sineas yang sebelumnya menggarap Silenced yang dibintangi Gong Yoo.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dalam Waktu Dekat

"Kurasa kita akan mencapai sebuah kesimpulan [atas diskusi ini] dalam waktu yang dekat," tutur Hwang Dong Hyuk.

Ia menyebutkan bahwa banyak orang yang menunggu kabar mengenai Squid Game, karena itu pihaknya berusaha keras dalam mempersiapkan musim kedua ini.

Lebih lanjut, Hwang Dong Hyuk mengungkap garis besar musim kedua nanti. "Fokus ceritanya adalah Seong Gi Hun akan mengungkap [misteri dari organisasi di balik permainan ini]," ujarnya. 

 

3 dari 5 halaman

Klarifikasi Netflix

Hari yang sama, Netflix memberikan klarifikasi mengenai pernyataan Hwang Dong Hyuk.

"Benar bahwa kami mendiskusikan beragam kemungkinan untuk Squid Game, termasuk musim ketiga. Namun, belum ada keputusan final," kata pihak Netflix.

4 dari 5 halaman

Tak Punya Pilihan

Awal November lalu, Netflix secara resmi telah mengumumkan bahwa Squid Game Season 2 tengah digodok. Sutradara Hwang Dong Hyuk juga buka suara soal musim kedua ini dalam sebuah event promosi di Los Angeles, Amerika Serikat.

"Ada banyak permintaan dan tekanan dan cinta untuk musim kedua. Jadi seperti kami tak punya pilihan," Hwang Dong Hyuk membeberkan.

5 dari 5 halaman

Penulisan yang Lama

Sebelumnya, ia sempat mengaku tak punya tenaga untuk mengerjakan Squid Game Season 2.

"Aku tak punya rencana matang untuk Squid Game 2. Memikirkannya saja sudah lelah," kata Hwang Dong Hyuk, dalam artikel yang dipublikasikan Variety pada September lalu. 

Ia menjelaskan bahwa menulis Squid Game jauh lebih sulit ketimbang karyanya yang lain. "Karena ini adalah sebuah serial, bukan film. Butuh waktu enam bulan untuk menulis, lalu menulis ulang dua episode perdana," Hwang Dong Hyuk menjelaskan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.