Sukses

Nonton American Hustle di Vidio, Film Aksi Hollywood Penuh Pesan Moral Kehidupan

Liputan6.com, Jakarta Jika berbicara tentang film American Hustle pasti tidak jauh dari kata Film Terbaik. Kenapa? Semenjak dirilis tahun 2013 film ini mendapat banyak pujian dan sukses secara komersial. Dibuktikan juga dengan menerima 10 nominasi Academy Award. Nominasi tersebut diantaranya nominasi Film Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Skenario Asli Terbaik. 

David O. Russel sebagai sutradara dan penulisnya naskah Warren Singer tentu bisa berbangga diri, sebab melihat film yang mereka garap menjadi film yang meraih banyak nominasi dalam BAFTA Awards dan tiga Golden Globe Award serta prestasi lainnya. 

Film American Hustle mengusung genre drama komedi kriminal yang terinspirasi dari kisah nyata di tahun 70-an yakni kisah ABSCAM. Peran utama dibintangi oleh Christian Bale sebagai Irving  Rosenfeld dan Amy Adams sebagai Sydney Prosser yang berperan menjadi pasangan yang berperan sebagai penipu cerdik namun tertangkap oleh FBI saat melancarkan aksinya. 

Bukannya ditangkap dan diberi hukuman, kedua pasangan ini malah diberikan misi untuk menyelidiki dan membongkar kasus korupsi oleh politisi bernama Carmen Polito. Jika misi ini berhasil baru mereka akan dilepaskan. 

Anda sudah bisa nonton film American Hustle melalui aplikasi Vido. Sebelum menyaksikannya, kira-kira ada makna dan pesan apa yang bisa Anda dapatkan dari film yang juga dibintangi oleh Jennifer Lawrence ini ya? Berikut ini poin selengkapnya.

2 dari 3 halaman

Pengetahuan Keadaan Politik di Amerika

Film ini memang menyuguhkan banyak adegan komedi jenius selama Irving dan pasanganya melakukan trik penipuan maupun menyelidiki korupsi yang terjadi di kota tersebut. 

Hal lain yang digambarkan oleh film ini juga tersirat bagaimana pengetahuan dan pengalaman politik yang terjadi di Amerika Serikat tepatnya di New Jersey. 

Saat itu tindakan mafia dan suap menyuap sangatlah marak terjadi di lingkungan politik tersebut. Kita disuguhkan dengan keterpaksaan Irving yang tertangkap basah menipu menjadi sebuah kebaikan untuk menciptakan keadilan. 

3 dari 3 halaman

Memberikan Banyak Nilai Hidup

Di awal dimulainya film American Hustle, muncul kalimat di layar gelap bertuliskan “some of this actually happened.” Kalimat ini seolah- olah mengajak berpikir bahwasanya kisah ini sebenarnya ada dan terjadi di dunia sekitar kita. 

Tagline lainnya muncul “hiduplah dan biarkan yang lain mati.” Terlihat bahwa tidak selamanya yang benar terlihat jelas dalam film ini. Film Hollywood yang satu ini juga menggambarkan pemainnya seolah  menunjukkan untuk hidup kita harus melemahkan pihak lain atau menipunya. 

Tidak seperti film lainya pemeran utama biasanya digambarkan sebagai orang yang selalu punya cara dan bisa mengatasi masalah, American Hustle justru menawarkan hal sebaliknya. Pemeran utamanya sering kali disalahkan, direndahkan dan tak bisa melawan. 

Film ini sangat menggambarkan fakta kehidupan bahwa yang benar bukan harus selalu menang tapi bagaimana bertahan dari ketidakadilan. 

Begitulah sedikit pesan yang bisa diambil dari Nominasi Film Terbaik kita, penasaran adegan mana sih yang menunjukan banyak pesan moral kehidupan? Nonton langsung sekarang film American Hustle sub Indo di Vidio ya! Gunakan kode voucher VIDIO2022 untuk dapatkan promo Peremier Platinum 7 hari hanya Rp. 2.022. Berlaku hingga 31 Desember 2021.

Penulis: Layli Maghfirah