Sukses

Spider-Man: No Way Home Tembus 1 Miliar Dolar Saat Natal, Pecah Rekor di Tengah Wabah Dalam 11 Hari

Sabtu (25/12/2021), Spider-Man: No Way Home dikabarkan menembus pendapatan 1 miliar dolar AS dari seluruh dunia. Seperti apa analisisnya?

Liputan6.com, Jakarta - Rekor-rekor baru ditorehkan Spider-Man: No Way Home rilisan Columbia Pictures bersama Marvel Studios. Pada hari Natal, Sabtu (25/12/2021), Spider-Man dilaporkan mengeruk 1 miliar dolar AS dari seluruh dunia.

Melansir dari Forbes, Sabtu malam waktu Indonesia, dengan 406 juta dolar AS dari kawasan domestik (Amerika Utara) atau 922 juta dolar AS dari seluruh dunia pada Jumat (24/12/2021), maka Tom Holland dan kawan-kawan menembus 1 miliar dolar pada Hari Natal.

Spider-Man: No Way Home akan jadi film dengan pendapatan kotor terbesar sejagat tahun ini, melibas The Battle at Lake Changjin yang panen duit mayoritas di Tiongkok. Film karya Jon Watts ini juga menjadi pencapaian tertinggi Sony Pictures di tangga box office.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Film ke-49

“Ini film ke-49 yang melewati 1 miliar dolar AS di dunia dalam pendapatan kotor global yang belum disesuaikan, tapi ini film kelima yang sanggup melakukannya tanpa melibatkan pasar Tiongkok,” tulis Scott Mendelson untuk Forbes.

Sementara The Hollywood Reporter mencatat Spider-Man: No Way Home membukukan 19,7 juta dolar AS pada malam Natal dengan total pendapatan menyentuh 405 juta dolar AS.

3 dari 5 halaman

Libas Jumanji 2017

Angka ini menyempurnakan rekor sebelumnya yang dipegang Jumanji: Welcome to the Jungle (2017) dengan pundi-pundi 404,5 juta dolar AS. Kini, 1 miliar dolar AS sudah dalam genggaman.

Ia menjadi salah satu yang tercepat sejagat dalam menggasak uang 1 miliar dolar AS dari bioskop dunia. Avengers: Endgame tetap menjadi yang tercepat yakni dalam lima hari saja disusul Avengers: Infinity War (11 hari).

 

4 dari 5 halaman

Hari Kesebelas

Masih menurut The Hollywood Reporter, Minggu (26/12/2021) waktu Indonesia, Hari Natal kemarin adalah hari ke-11 bagi Spider-man: No Way Home menghebohkan layar lebar.

Masyarakat dunia tinggal menunggu angka detail rilisan Sony dan Marvel Studios untuk membangdingkan kedahsyatan Spider-Man: No Way Home dengan Avengers: Infinity War

5 dari 5 halaman

Seni Yang Nyata

Diberitakan sebelumnya, Sony dan Marvel sedang membuka jalan film ini menuju bursa Film Terbaik Oscar 2022. Melansir dari IndieWire, Tom Holland buka suara soal film superhero bukan sinema tapi wahana bermain, merujuk pernyataan sang maestro, Martin Scorsese.

Sang aktor berkeyakinan, Spider-Man adalah seni sekaligus sinema. “Cara saya menguraikan karakter, cara sutradara menggambar alur cerita dan penokohan, semuanya sama. Hanya dilakukan pada skala yang berbeda. Jadi saya pikir itu adalah seni yang nyata,” cetusnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.