Sukses

KALEIDOSKOP 2021: 10 Kelahiran Bayi Artis yang Viral Tahun Ini, Dari Anak Sultan Hingga Drama Tes DNA

Tahun 2021 segera berakhir. Berikut kaleidoskop 2021 seputar kelahiran bayi artis yang viral dan menyita perhatian publik. Siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta Kaleidoskop 2021 diwarnai dengan sejumlah persalinan artis yang viral di medsos. Ada yang heboh karena disiarkan sejumlah media, hingga viral karena kisah di balik persalinan ini memang menyentuh.

Salah satunya, persalinan Zaskia Sungkar lewat bedah cesar pada Maret 2021. Persalinan ini salah satu yang dinanti khalayak mengingat Zaskia dan Irwansyah telah menanti momongan hampir 10 tahun.

Lalu, persalinan Paula Verhoeven dan Nagita Slavina. Belum lahiran, janin mereka digelari Anak Sultan. Ada pula drama tes DNA bayi artis. Laporan khas Showbiz Lipuitan6.com akhir tahun ini menampilkan kaleidoskop 2021 10 kelahiran bayi selebritas yang viral.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Zaskia Sungkar

Menikah pada 15 Januari 2011, Zaskia Sungkar dan Irwansyah dikaruniai momongan lewat bedah cesar di RSIA Bunda Jakarta pada 30 Maret 2021. Sepuluh tahun lewat sudah. Mereka dikaruniai bayi laki-laki bernama Ukkasya Muhammad Syahki.

Persalinan hasil program bayi tabung ini ramai dibahas warganet khususnya para pejuang dua garis biru. Pasutri di luar sana banyak yang terinspirasi perjuangan Zaskia-Irwansyah. Doa minta momongan saja tidak cukup. Harus ada ikhtiar dan pasutri ini membuktikannya.

 

3 dari 11 halaman

2. Nagita Slavina

Bukan persalinan pertama namun tetap saja menggegerkan Indonesia. Pasalnya, yang melahirkan adalah Nyonya Raffi Ahmad, sang Sultan Andhara. Bayi laki-laki yang dinamai Rayyanza Malik Ahmad lahir lewat bedah cesar di Jakarta, 26 November 2021.

Wajah dan nama anak diungkap beberapa hari kemudian di salah satu televisi swasta. Nagita Slavina kala itu memberi kode Baby R. Publik penasaran dengan wajah dan nama anak kedua Gigi. Kata Rafathar, Nagita, Raffi Ahmad, dan Baby R trending di Twitter hari itu.

 

4 dari 11 halaman

3. Paula Verhoeven

Nyonya Baim Wong melahirkan bayi laki-laki di Jakarta, 9 Oktober 2021. Si kecil dinamai Kenzo Eldrago Wong. Kenzo dari bahasa Jepang yang berarti kecerdasan, kerendahan hati, dan bijaksana.

Sementara eldrago atau dragon konon merujuk pada wibawa, kemauan keras, dan bakat bisnis. Baim Wong tahun ini masuk dalam daftar 10 YouTuber Indonesia terkaya. Tak heran jika Kenzo pun digelari netizen Anak Sultan.

 

5 dari 11 halaman

4. Felicya Angelista

Tak butuh waktu lama bagi Felicya Angelista dan Immanuel Caesar Hito untuk beroleh momongan. Menikah Januari 2021, pasutri ini dikaruniai bayi perempuan bernama Graziella Bible Emmanuela pada 9 November 2021 di RSIA Bina Medika Bintaro.

Yang bikin netizen syok, sebelum bersalin bintang sinetron Dunia Terbalik ini masih sempat bikin video konten disko di kamar rumah sakit lalu diunggah di Tiktok. Gerak lincah berikut perut buncit Felicya disorot warganet.

 

6 dari 11 halaman

5. Nathalie Holscher

Drama rumah tangga Sule dan Nathalie Holscher salah satu yang ramai dibahas warganet sepanjang tahun ini. Belum lagi isu istri baru kurang rukun dengan Putri Delina. Sempat dikabarkan minggat dari rumah, konflik pasangan selebritas ini berakhir indah.

Pada tanggal cantik 12-12-2021, mantan disjoki ini melahirkan. Lahir lewat bedah cesar di Rumah Sakit Brawijaya Sahardjo Jakarta, Nathalie Holscher melahirkan bayi laki-laki bernama Adzam Andriansyah Sutisna. Warganet menyambut hangat.

 

7 dari 11 halaman

6. Dinda Hauw

Bintang film Surat Kecil Untuk Tuhan sempat jadi bulan-bulanan warganet gara-gara tak bisa masak mi instan padahal sudah jadi istri Rey Mbayang. Isu ini mengendap seiring kabar kehamilan Dinda Hauw. Ia melahirkan Arshakalif Muhammad Mbayang pada Juni 2021.

Rey Mbayang resmi jadi ayah di usia 22 tahun. Sebagian warganet menyebut mereka pasangan muda ideal. Foto persalinan Dinda Hauw yang diunggah di Instagram disukai hampir 2 juta orang. Wow!

 

8 dari 11 halaman

7. Nella Kharisma

Pernikahan Nella Kharisma dan Dory Harsa pada Agustus 2020 tersamar oleh iklan toko daring hingga bikin gempar masyarakat Indonesia. Begitu pun kabar pelantun “Jaran Goyang” dan “Ditinggal Rabi” hamil viral di medsos.

Pasalnya, publik baru sadar Nella Kharisma hamil setelah usia kandungan memasuki trimester kedua. Sang pedangdut melahirkan bayi perempuan bernama Gendhis Geona Madaharsa di Rumah Sakit JIH Solo, Jawa Tengah, Agustus 2021.

 

9 dari 11 halaman

8. Audi Marissa

Sempat diterpa isu menikah tanpa restu ibunda, Nyonya Anthony Xie kini berbahagia lantaran dikaruniai bayi bernama Anzel Maverick Xie pada April 2021. Proses persalinan diwarnai ketegangan pasalnya si kecil lahir prematur.

“Berat 1.600 gram kalau bayi yang normal kan harusnya 2.200 ya. Jadi kita harus memenuhi itu asupan itu selama 2200 lebih,” ucap Anthony ketika diwawancara awak media. Beruntung, sistem pernapasan buah hati Audi Marissa bagus. Ia kini tumbuh sehat.

 

10 dari 11 halaman

9. Ratu Rizky Nabila

Ujug-ujug nama Ratu Rizky Nabila jadi omongan se-Nusantara. Melahirkan bayi laki-laki bernama Jewanio Rizky Abbaz pada 11 Mei 2021, ia mengaku jadi korban KDRT sang suami, pesepak bola Alfath Fathier. Konflik merunyam saat sang atlet meragukan darah dagingnya.

Dengan bercucuran air mata, Ratu Rizky Nabila yang diwawancara Maia Estianty di kanal YouTube mengaku siap menjawab tantangan tes DNA dari pihak lawan. Tergerak welas asih, Maia pun bersedia membiayai tes DNA ini. Uji DNA batal. Ratu dan Alfath berdamai.

 

11 dari 11 halaman

10. Nadya Mustika Rahayu

Drama DNA juga mewarnai rumah tangga selebgram dengan 1,6 juta pengikut, Nadya Mustika Rahayu dan Rizki 2R yang dibina sejak 17 Juli 2020. Nadya bersalin dengan status kesehatan positif Covid-19 pada April 2021. Bayinya, Baihaqqi Syaki Ramadhan, selamat.

Juni 2021, Rizki 2R panen kecaman karena mengumumkan hasil tes DNA darah dagingnya sendiri. Toh, kehadiran buah hati tak mampu menyelamatkan pernikahan ini. November 2021, rumah tangga pasangan selebritas ini bermuara di Pengadilan Agama Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.