Sukses

Ciptakan Lagu Rieke Diah Pitaloka, Doel Sumbang Dibayar 23 M?

Membuat lagu untuk Rieke Diah Pitaloka, kabarnya Doel Sumbang dibayar sangat mahal. "23 Milyar," kata Doel Sumbang. Benarkah?

"Saya sangat mahal. Semua orang tahu," kata Doel Sumbang sambil ketawa, saat ditemui di Bandung beberapa malam lalu, saat peluncuran lagu Dong Dang 5 yang dinyanyikan Rieke Diah Pitaloka.

Meski lagu Dong Dang 5 yang diciptakan Doel Sumbang tak ada muatan politik, tapi lagu itu dipakai Rieke untuk kampanye dalam Pilgub Jabar. Apalagi untuk urusan kampanye, pasti lagu itu dibayar sangat mahal. Ketika didesak untuk menyebutkan angka, Doel Sumbang terus mengelak.

"23 Milyar, sebagian dibayar dengan bata merah dan sebagian lagi dengan oncom," canda Doel Sumbang. Mulutnya tetap terkunci kalau ditanya soal harga. "Dia (Rieke Diah Pitaloka) harus jual hektaran sawah untuk beli lagu saya," serunya sambil ketawa.

Kalau Doel mau memberikan lagu untuk Rieke, ia mengatasnamakan persahabatan. "Jujur ya, Cagub Jawa Barat semuanya sahabat saya. Saya dekat dengan Deddy Mizwar, saya juga akrab dengan Dede Yusuf. Tapi yang sering ketemu Rieke. Semoga lagu itu bermanfaat untuk Rieke," Doel Sumbang memberi alasan.

Hanya perlu waktu 2,5 jam buat Doel Sumbang menciptakan lagu Dong Dang 5. Kalau musisi membenci pembajak, Doel justru terbuka untuk pembajak. "Silakan lagu Dong Dang 5 dibajak oleh siapa saja. Saya berikan saja," serunya.(ROM)