Sukses

Roro Fitria Diam-Diam Daftar Nikah ke KUA Mampang Prapatan

Roro Fitria akan menikah pada 29 Desember 2021 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Artis Roro Fitria dikabarkan bakal menikah pada 29 Desember mendatang. Kabar bahagia tersebut diketahui dari dokumen yang didaftarkan ke Kantor Urusan Agama Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Menurut Kepala KUA Mampang Jakarta Selatan, Basirun pihaknya menerima pendaftaran nikah Roro Fitria pada awal Desember kemarin.

Pengajuan tersebut dilakukan langsung oleh Roro Fitria. Tidak sendirian, wanita yang kini tampil berhijab itu datang ditemani oleh calon suami yang diketahui bernama Andre Irawan.

"Mbak Roro bersama Mas Andre Irawan mengajukan untuk pernikahan di tanggal 29 Desember. Mereka mengajukan ke sini tanggal 9 Desember," kata Basirun kepada wartawan baru-baru ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ijab

Basirun menyebutkan Roro Fitria dan Andre Irawan akan melangsungkan proses ijab qabul di sebuah hotel kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Kebetulan Basirun sendiri yang akan menjadi penghulunya.

"Nikahnya itu insyaAllah di Hotel Grand Kemang pada jam empat sore. Penghulunya kebetulan saya sendiri," jelas Basirun.

3 dari 5 halaman

Dipersunting

Saat dikorek mengenai identitas calon suami Roro Fitria, Basirun mengatakan Andre Irawan merupakan duda dengan anak. Pekerjaan Andre sendiri adalah seorang wiraswasta.

"Mas Andre ini sudah pernah menikah. Menikahnya sudah lama tapi kemudian berpisah tidak tahu karena apa. Mas Andre juga punya anak," tutur Basirun.

 

 

4 dari 5 halaman

Gagal

Sebelumnya, Roro Fitria diketahui pernah bertaaruf dengan seorang pria. Namun proses itu ada perbedaan karakter dan latar belakang budaya membuat gesekan terjadi.

"Nggak gagal sih, jadi kita bisa dibilang break gitu ya. Komunikasi tetap baik mungkin karena Nyai Jawa banget, terus beliau Sumatra, mungkin sedikit gesekan. Bagi beliau tidak masalah tapi bagi Nyai kayak kecentok gitu, aduh kok gini gitu. Balik lagi ke karakter yang nggak bisa dipaksakan gitu. Mungkin karakteristik dari luar pulau Jawa beda," ujar Roro Fitria beberapa waktu lalu.

5 dari 5 halaman

Enggan Sebut Gagal

Namun meski begitu, Roro mengaku hubungannya itu bukanlah sebuah kegagalan.

"Nggak sih, gagal (sih) nggak. Kita masih komunikasi, kita coba jalanin, sama-sama narik mundur apa ada rasa kangen dan apa Allah mempertemukan kita lagi apa gimana," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.