Sukses

Mengulik Musik 80-an di Behind A Music Episode Pertama

Karya-karya Chandra Darusman akan menjadi bahasan di Behind A Music episode pertama

Liputan6.com, Jakarta Tayangan perdana Behind A Music persembahan Nada Promotama, tayang pada tanggal 17 Desember 2021, pukul 19.00 WIB di aplikasi RCTI+, membuka dengan tema besar Pop Kreatif. Di era 2021 ini, jika ditelaah dengan baik, banyak sekali lagu-lagu lama yang sempat viral pada zamannya, yang akhirnya viral karena potongannya di remix atau diputar kembali melalui aplikasi TikTok.

Banyak konten kreator menggunakan musik lawas yang bisa diremix ataupun musik aslinya sebagai backsound di aplikasi TikTok, dengan penonton ratusan ribu hingga akhirnya viral, dan memberikan mereka peluang endorsemen produk karena kreasinya di TikTok, mereka mengejar viral agar bisa dilihat orang banyak dan dijual.

Secara umum, Behind A Music adalah sebuah tayangan yang menyuguhkan penontonnya tentang perjalanan dan rahasia-rahasia musik secara keseluruhan, serta membawa lapisan-lapisan di dalam film dan elemen-elemen yang mendorong Culture Regeneration dan Culture Movement.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbeda

Program Behind A Music terdiri dari 4 episode dengan tema, pembahasan, serta konsep yang berbeda di masing-masing episodenya. Tayangan Behind A Music dikemas berbeda dengan tayangan-tayangan musik sejenis lainnya, yaitu dengan tone colour yang lebih kekinian, tampilan yang milenial tetapi tetap terlihat organik, konsep penayangan semi dokumenter, sehingga masih tetap relevan dengan visi dari Behind A Music ini, yang berbudaya modern, menarik, dan tidak membosankan. Adit Insomnia, selaku host akan mengulik pengetahuan dan wawasan semua pengisi acara terhadap musik pop kreatif.

Tidak tanggung-tanggung, tiap episodenya pun menampilkan nara sumber yang tepat untuk mengulas topik pembahasan di masing-masing episodenya, serta performer yang menarik, modern, dan kekinian. Demi memanjakan mata para penonton musik tanah air, maka episode perdana kali ini mengangkat lagu-lagu pop kreatif di era tahun 80an yang diaransemen ulang oleh Nikita Dompas. Menghadirkan Candra Darusman sebagai pegiat musik yang juga bisa dikatakan sebagai dedengkot pada masa itu, yang nantinya akan sebagai narasumber utama yang nantinya akan bercerita tentang industri musik di era tahun 80an.

 

3 dari 4 halaman

Lagu

Beberapa lagu ciptaan Candra Darusman, seperti Kunyatakan Cinta akan di bawakan oleh Kamga, dan Kau yang akan dibawakan oleh Cantika Abigail. Penonton musik tanah air juga akan dapat menyaksikan penampilan dari Gugun yang berkolaborasi dengan Kamga, menyanyikan lagu Sungguh, ciptaan Fariz RM, Teza Sumendra menyanyikan Tanda-tandanya yang diciptakan oleh Odie Agam, dan Barcelona yang diciptakan oleh Fariz RM. Episode ini ditutup sempurna dengan penampilan Candra Darusman dengan semua pengisi acara, menyanyikan lagu Kekagumanku.

 

4 dari 4 halaman

Tayang

Rahasia musik lainnya akan terus disuguhkan oleh Behind A Music dengan tayangan-tayangan pada episode selanjutnya, pada tanggal 19, 25, dan 26 Desember 2021, hanya di aplikasi RCTI+.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini