Sukses

Jane Callista Gelar Konser Tunggal, Hasilnya untuk Bantu Anak-Anak Penderita Kanker

Dalam konser tunggal ini, Jane menyanyikan lagu-lagu ciptaannya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Jane Callista yang baru berusia 13 tahun, baru saja menggelar Konser berjudul "A Lovely Day with Jane Callista" yang digelar secara virtual pada Minggu (12/12/2021) lalu.

Dalam konser yang juga menandai 12 tahun komunitas WAV Entertainment berkarya, Jane menyanyikan lagu-lagu ciptaannya sendiri di konser tunggalnya. Mulai dari "Hujan", "Nobody's Perfect", "Just You Wait", "Ayo Ceria", hingga "Famous".

Lagu "Hujan" merupakan salah satu hit terbaik Jane Callista yang berhasil masuk dalam nominasi Anugerah Musik Indonesia Awards 2021.

"Aku tergabung di komunitas WAV Entertainment sejak 2017 dan telah mengikuti berbagai konser, dan sekarang diapresiasi dengan show tunggal. Aku bersyukur dan senang sekali," ujar Jane dalam wawancara di konsernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Delapan Penampilan

Dalam konser berdurasi satu jam itu, Jane membawakan delapan penampilan yang didominasi lagu ciptaan sendiri maupun lagu-lagu yang dipopulerkan Jane.

Semuanya dikemas baru dengan aransemen orkestra oleh Willy Aviantara yang juga bertindak sebagai produser dan pengarah kreatif. Panggung virtual yang megah dibuat apik oleh WAV Studios.

"Jane punya pengalaman di musikal, entertain, industri musik dan prestasi Jane mendunia membawa nama serta budaya Indonesia yang sepatutnya diapresiasi lebih oleh bangsa kita sendiri. Kami sebagai komunitas seni pertunjukan merasa Jane sudah sangat layak menggelar show tunggal," ujar Willy dalam acara meet & greet setelah konser.

 

3 dari 4 halaman

Mengharumkan Nama Indonesia

Sebagai penyanyi muda Indonesia, Jane Callista telah banyak mengharumkan nama Tanah Air di berbagai festival vokal internasional di Eropa, Asia, dan Amerika. Baru-baru ini, Jane menjuarai festival vokal internasional di Finlandia.

Jane juga baru saja merilis single terbarunya yang berjudul "Sahabatku" ciptaan MeliaEmmy dan menjadi salah satu lagu yang dibawakannya di konser kemarin. Sejumlah penonton terlihat antusias hingga turut membagikan pengalaman mereka di media sosial.

"Konser virtual paling worth it (bermakna) yang pernah saya tonton. Sepanjang konser merinding, apalagi didominasi lagu ciptaan sendiri di usia Jane yang masih 13 tahun," cuit salah seorang penonton.

"Entah kenapa saya sampai menangis mendengarkannya menyanyi. Kamu berhasil menaklukkan lagu ini," ujar penonton lain.

 

4 dari 4 halaman

Disumbangkan

Pendapatan dari konser A Lovely Day with Jane Callista ini, sebagiannya disumbangkan kepada Yayasan Lions Indonesia untuk pembangunan rumah singgah kanker anak di Jakarta.

Ke depannya, Jane dan WAV Entertainment berharap bisa menjalankan rencana untuk membuat karya besar lainnya.

"Semoga aku bisa bikin masterpieces selanjutnya, ya. Aduh jadi malu nih ngomongnya. Tapi aminin ya guys! Hihihi," kata Jane disusul tawa.

"Semoga ke depannya akan banyak karya-karya lainnya yang bisa komunitas ini kontribusikan untuk dunia musik yang positif buat Indonesia," ujar Willy menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.