Sukses

Mendiang Edelenyi Laura Anna Sempat Cerita Kondisi Fisiknya, Sebut Kemungkinan Sembuh 1000:1

Episode podcast Deddy Corbuzier yang menampilkan Edelenyi Laura Anna tayang beberapa hari sebelum perempuan ini meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta "Edelenyi Laura, how are you?" Deddy Corbuzier menyapa tamu podcastnya yang tayang 8 Desember 2021 lalu, Edelenyi Laura Anna.

"Aku okay...I'm okay," perempuan 21 tahun itu menjawab sambil tersenyum.

Penampilan mantan kekasih Gaga Muhammad dalam podcast ini menjadi salah satu memori terakhir tentang gadis ini. Beberapa hari setelah tayangan ini dipublikasikan, Edelenyi Laura Anna meninggal dunia, tepatnya pada Kamis (15/12/2021).

Siniar alias podcast milik Deddy kembali dikunjungi warganet yang ingin mengenang Laura Anna. Termasuk mendengar kembali penuturannya mengenai kondisi fisiknya setelah kecelakaan yang merenggut kemampuannya berjalan ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pinggang ke Bawah

Di awal podcast, Deddy sempat menyinggung bahwa ia menggendong Laura Anna untuk bisa duduk di kursi bintang tamu. Wanita ini kemudian menjelaskan bahwa ia memang sudah tak lagi bisa berjalan.

"Dari atas pinggang ke bawah," kata dia, menjelaskan bagian tubuhnya yang mengalami kelumpuhan. Namun ia menjelaskan masih dapat merasakan bagian tubuh ini. 

3 dari 5 halaman

Alami Kemajuan

Untuk gerakan tangan, wanita yang akrab disapa Lora ini mengaku memang masih kurang leluasa, termasuk jari-jarinya. Namun ia menegaskan bahwa ini adalah kemajuan.

"[Sempat] lebih parah. Aku tuh enggak bisa apa yah, enggak bisa gerak, enggak bisa main HP. Pokoknya cuma diem doang tiga bulan," kata dia, yang kemudian memeragakan saat ia terbaring di kasur.

"Tiga atau dua bulan yah...Enggak ingat dan enggak mau ingat juga," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

1000 Banding Satu

"Kalau kata dokter apa?" Deddy bertanya dengan nada lembut.

"Kalau kata dokter...ya mungkin kalau dokter enggak mau melebih-lebihkan, mereka ngomongnya sama Mama. Tapi saya sih tahu, pasti saya tahu kok," kata Laura Anna.

Ia menambahkan, "Ngomongnya apa ya... Ya seribu banding satu lah, paling jeleknya... untuk bisa sembuh."

Meski harapan tipis, Laura Anna masih menyimpan asa dengan kembali berkata, "Tapi kita kan enggak tahu."

5 dari 5 halaman

Cedera Saraf Tulang Belakang

Sayang, harapan Laura untuk sembuh kandas. Hingga di pengujung hidupnya, ia masih bergulat akibat efek dari kecelakaan bersama Gaga Muhammad pada 8 Desember 2019.

Akibat kecelakaan ini ia mengalami cedera saraf tulang belakang atau spinal cord injury yang membuatnya lumpuh. Tagar JusticeForLaura sempat menggema dan Gaga Muhammad kini berurusan dengan hukum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.