Sukses

Indosiar Dipercaya Siarkan Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia 2021

Liputan6.com, Jakarta Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2021 akan menganugerahkan sebanyak 25 penghargaan kepada televisi, radio ataupun lembaga tertentu yang menjadi ketetapan KPI untuk diberikan penghargaan khusus. Indosiar dipercaya untuk menayangkan Malam Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2021 dengan melibatkan tokoh masyarakat dan selebritis papan atas dari sejumlah stasiun televisi dan radio di Indonesia.

Acara Anugerah KPI 2021 itu akan digelar pada Jumat, 17 Desember 2021 mulai pukul 20.30 WIB. Jelang acara tersebut digelar, Indosiar bersama dengan jajaran petinggi KPI dan para pengisi acara kemudian menggelar konferensi pers untuk menjelaskan mengenai acara tersebut.

Agung Suprio selaku Ketua KPI Pusat, berharap dengan digelarnya Anugerah KPI 2021 ini dapat memberikan sebuah standar mutu terhadap setiap lembaga penyiaran baik televisi maupun radio. Terlebih lagi, ia menyatakan bahwa penilaian yang dilakukan KPI begitu ketat terhadap para calon nominasi-nominasi di setiap kategori.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Komitmen

"KPI mempunyai komitmen yang sangat tinggi untuk menyelenggarakan setiap tahun sekali, diharapkan dapat memotivasi untuk meningkatkan mutu, karena kita memberikan standar kualitas penyiaran. Anugerah ini memberikan standar kepada tv dan radio. Ini yang membedakan anugerah KPI dengan anuegrah lain yang sejenis," kata Agung Sprio pada Selasa (14/12/2021).

"Penilaian kami berbeda, kita menilai dari sisi kualitas konten. Konten-konten yang dilombakan harus yang dalam 1 tahun terakhir tidak pernah diberikan sanksi oleh KPI. Jadi kalau ada konten semenarik apa pun, tapi pernah mendapat sanksi, tidak akan dapat. Seleksinya sangat ketat," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Pembeda

Di tahun ini, ada beberapa kategori baru yang diberikan KPI. Salah satu yang perlu disorot adalah penghargaan terhadap televisi yang konsisten memberikan ruang kepada potensi dan talenta-talenta muda di seluruh pelosok Nusantara.

"Ini puncak awarding yang diberikan KPI, tahun ini kami ada 2 kategori baru, memberikan penghargaan terhadap perguruan tinggi yang sudah mendukung kami dalam melakukan riset, yang kedua kami memberikan penghargaan kepada televisi yang begitu peduli terhadap potensi muda di Indonesia," jelas Mulyo Hadi Purnomo (Wakil Ketua KPI Pusat).

"Kami ingin memberikan apresiasi dan inspirasi terhadap stasiun tv lain untuk selalu memerhatikan potensi dan talenta yang ada di daerah, sehingga mereka bisa bermunculan. Kategori Televisi Peduli Potensi Muda Indonesia," tambahnya lagi.

4 dari 4 halaman

Menyambut Baik

Untuk Indosiar sendiri yang diberi kepercayaan, tentunya menyambut baik dengan adanya acara tersebut. Pihak Indosiar menyatakan siap mendukung dan berupaya sebaik mungkin untuk kesuksesan penyelenggaraan acara tersebut.

"Pertama dari Indosiar menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya, kita sangat support, dari tahun ke tahun memang bergiliran siapa yang ditunjuk KPI, ini kali kedua kami. Kami antusias sekali," jelas Ekin Gabriel, perwakilan dari Indosiar.

"Kalau antusias, kami sudah tidak sabar. Ini bukan acara Indosiar semata, tapi semua televisi. Ini pesta kita semua. Nanti terlihat program yang mutu dan kualitasnya terbaik, agar bisa memacu yang lain," tutupnya.