Sukses

Riska Kartini bersama Eko Patrio Ajak Perempuan Indonesia Aktif Berpolitik

Eko Patrio membeberkan bahwa partainya akan membuka bakal calon anggota legislatif.

Liputan6.com, Jakarta Eko Patrio belakangan ini memang tengah aktif di dunia politik. Ia diketahui menjabat sebagai Ketua PAN DKI Jakarta.

Eko Patrio membeberkan bahwa partainya akan membuka bakal calon anggota legislatif. Nantinya Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta akan membuka bakal calon anggota legislatif DPRD - DPR RI DKI Jakarta untuk 2024-2029.

Pendaftaran anggota dewan DPRD-DPR RI Jakarta itu akan dimulai sejak 12 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangun Jakarta

"Kami mengajak masyarakat yang ingin bersama membangun Jakarta melalui jalur politik dari berbagai kalangan, agama, ras dan suku untuk menjadi calon anggota Dewan DPRD-DPR RI Jakarta dari PAN,” kata Eko, melalui kepada awak media, beberapa waktu lalu.

 

3 dari 4 halaman

Riska Kartini

Tak hanya Eko Patrio, presenter sekaligus wakil ketua DPW PAN DKI Jakarta, Riska Kartini, kemudian mengajak seluruh warga Jakarta khususnya kepada para perempuan yang ingin membangun Jakarta melalui jalur politik agar dapat bersuara untuk kebijakan.

"Partisipasi politik perempuan di Indonesia penting bagi kemajuan bangsa. Adanya kebijakan afirmasi yang mengharuskan 30 persen keterwakilan perempuan di dalam kepengurusan partai politik," kata Riska Kartini.

"Harapannya agar semua masalah, isu dan keinginan perempuan didengar kaum pria, dan ditetapkan lah kebijakan-kebijakan dalam undang undang atau peraturan daerah yang berpihak pada perempuan," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Berikan Kesempatan

Selain itu Eko menegaskan bahwa PAN memberikan kesempatan agar calon anggota dewan lebih dekat dengan pemilihnya.

"Ketiga, Pemilu setiap 5 tahun, bagi kami, di PAN Jakarta adalah momentum untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang terus lebih baik, untuk itu kami memanggil dan mempersiapkan calon wakil rakyat yang sejalan dengan cita-cita tersebut," ujar Eko.

"Media pendaftaran online kita melalui website thepanjakarta.com atau bisa langsung ke seketariat kita di Jalan Cipinang Indah 1, No 1 Jakarta Timur," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.