Sukses

Sinopsis Loncat Kelas 2 Episode 6: Usaha Archie Menguak Sisi Lain Domino

Loncat Kelas 2 sudah hadir dengan episode 6. Archie berusaha belajar ilmu psikologi agar bisa mengenal lebih jauh karakter Domino yang sesungguhnya. Simak sinopsis lengkapnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta Serial Loncat Kelas 2 sudah hadir dengan episode terbarunya yang ke-6. Banyaknya peraturan yang harus dijalani Nadia hanya karena ingin belajar bersama Archie, membuat dirinya tidak tahan lagi dan merencanakan sebuah jebakan.

Tanpa usaha yang panjang, Nadia dan Archie mendapatkan ide yang langsung mereka eksekusi untuk membawa Domino (Antonio Blanco Jr) ke dalam masalah besar. Rencana mereka pun berhasil terlaksana tanpa cela.

Kini, Domino mendapatkan hukuman berupa skors selama beberapa hari. Archie (Fatih Unru) yang tak sengaja melihat dengan mata kepala bahwa Domino mendapatkan perlakuan kasar dari sang ayah, tergerak hatinya untuk mengetahui siapa Domino sebenarnya.

Apa yang akan dilakukan Archie dalam cerita Original Series terbaru ini selanjutnya? Simak sinopsis Loncat Kelas 2 episode 6 di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semua untuk Domino

Archie tiba-tiba berubah drastis. Di depan Nadia, ia mengutarakan bahwa rencana mereka sudah kelewatan. Nadia bingung karena Archie tidak memihak dirinya. Padahal, pada Loncat Kelas episode 5 sebelumnya mereka telah sepakat untuk membuat Domino mendapat hukuman.

Archie masih enggan membuka suara perihal perlakuan ayah Domino yang kasar terhadap anaknya. Ia justru terpancing untuk belajar ilmu psikologi untuk mengetahui hubungan antara pola asuh orang tua terhadap anak.

Berjam-jam waktu ia habiskan hanya untuk memahami ilmu yang baru ia sentuh seumur hidupnya itu. Ia juga mengikuti kelas daring dari universitas terkenal agar bisa memahami lebih mendalam tentang ilmu tersebut.

Meski belum yakin sepenuhnya, ia sudah memberanikan diri untuk mengambil kesimpulan terhadap apa yang ia baca dan fenomena yang terjadi di lapangan, dalam hal ini kasus Domino dengan ayahnya.

3 dari 4 halaman

Berbicara Empat Mata

Setelah berkutat mempelajari ilmu baru, Archie pergi ke sekolah seperti biasa. Dengan niat ingin mengenal Domino lebih jauh, orang yang ia cari justru tidak hadir di kelas. Ia langsung menghampiri tempat Domino biasa menghabiskan waktunya.

Benar adanya, Domino sedang sendirian bermain basket di tempat nongkrongnya. Archie kemudian memberitahu maksud dan tujuan dirinya menemui Domino.

Mendengar penjelasan Archie yang ingin berbicara dari hati ke hati membuat Domino hanya tertawa. Archie yang tak kenal takut langsung membeberkan sifat-sifat Domino selama ini hanyalah sebagai benteng untuk membela dirinya sendiri akibat semua hal yang ia terima dari ayahnya.

Emosi Domino tersulut dan langsung mengusir Archie. Namun Archie tak kunjung pergi. Ia justru kembali membuka semua pengamatannya yang ia temui. Seperti sifat kasar Domino yang ia rasa merupakan cerminan dari ayahnya. 

Archie hampir saja dihajar habis oleh Domino sebelum akhirnya Archie memberitahu Domino bahwa sebenarnya Domino orang yang baik dan setia kawan. Domino langsung tertegun diam dan tampak dirinya sedang menahan air mata.

4 dari 4 halaman

Mencoba Mengerti

Domino emosi tapi hanya diam saja. Ia merasa bahwa semua yang dikatakan Archie adalah benar. Archie kemudian mulai menghibur Domino dengan membuka satu per satu sifat Domino yang terlihat buruk namun ternyata tidak seperti yang terlihat. 

Semakin kesal karena tak kunjung diam, Domino kembali mengusir Archie untuk meninggalkan dirinya sendirian.

Sebelum pergi, Archie pun mengucapkan kalimat yang lagi-lagi membuat Domino merasa tercerahkan. Ia menyebut bahwa Domino bukanlah ayahnya. Ia bisa memilih untuk menjadi pribadi yang dirinya inginkan.

Kalimat ini membuat Domino terenyuh tidak seperti biasanya. Lalu, apakah pertemuan singkat namun intense ini akan membuat Domino meninggalkan sifat-sifatnya yang terkenal kasar? Apakah justru Domino semakin membenci Archie?

Saksikan Loncat Kelas 2 episode 6 yang sudah tayang di aplikasi Vidio. Jangan lewatkan episode Loncat Kelas 2 terbaru setiap Rabu dan Jumat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.