Sukses

Desain Spider-Man: No Way Home di Cihampelas Dianggap Bocorkan Tobey Maguire, Ini Faktanya

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah desain promo terbaru film Spider-Man: No Way Home sebelum penayangannya, mulai marak diedarkan. Salah satunya berasal dari bank yang berdiri di Indonesia.

Dukungan terhadap pemutaran Spider-Man: No Way Home di Indonesia datang dari salah satu bank BUMN. Mereka mengunggah gambar-gambar yang berkaitan dengan film baru Tom Holland itu.

Terdapat sejumlah gambar yang diunggah melalui akun Instagram @bankmandiri, memperlihatkan Spider-Man melawan para musuh bebuyutannya, yakni Electro, Green Goblin, dan Doctor Octopus di beberapa kota di Indonesia, termasuk Jakarta.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Di Cihampelas

Bahkan terdapat akun @spidermandicihampelas_ yang memperlihatkan Spider-Man versi Tom Holland sedang melawan Electro di Champelas, Bandung Barat, Jawa Barat.

Pada gambarnya yang dibuat terpotong-potong itu, terdapat dua Spider-Man di tengah kekacauan yang dibuat Electro selama di Cihampelas.

 

3 dari 5 halaman

Disangka Bocorkan Tobey Maguire

"Mirip tapi beda," tulis administrator akun @spidermandicihampelas_ saat menyorot gambar Spider-Man yang sedang bersandar di jaring buatannya.

Gambar Spider-Man tersebut banyak menimbulkan dugaan bahwa ilustrator membocorkan kehadiran Tobey Maguire. Bahkan gambar ini diambil beberapa media luar dalam rangka mengaitkannya dengan bocoran kemunculan Tobey.

Namun bagi warga Cihampelas, jelas desain tersebut hanyalah patung ikonis yang memang sudah lama berada di sana.

 

4 dari 5 halaman

Peyangkalan

Maraknya tudingan desain tersebut sebagai bocoran kemunculan Tobey, administrator akun @spidermandicihampelas_ membuat sangkalan melalui unggahan Instagram Stories mereka.

"Pertama-tama kami ingin mengatakan bahwa kami cukup terkejut dan sedikit tersanjung saat ternyata campaign Spider-Man: No Way Home x Livin by Mandiri menjadi viral di media sosial," tulis admin.

"Namun, kami perlu mengklarifikasi bahwa ilustrasi yang digunakan pada campaign ini tidak berdasarkan pada adegan yang terjadi dalam Spider-Man: No Way Home. Ilustrasi ini justru didasarkan pada patung Spider-Man di Jalan Cihampelas, Bandung, Indonesia," sambung mereka.

 

5 dari 5 halaman

Di Kota-Kota Lain

Admin akun ini juga secara tersirat menyangkal bahwa Spider-Man akan bertarung di beberapa kota di Indonesa dalam Spider-Man: No Way Home seperti tergambar pada desain-desain buatan mereka.

Bahkan, terdapat sebuah gambar yang memperlihatkan Spider-Man sedang bercengkerama dengan Doctor Strange di atap rumah warga yang seberangnya terdapat warung pecel lele.

"Tempat-tempat lain yang digambarkan dalam ilustrasi yaitu beberapa titik di Jakarta, Jam Gadang di Bukittinggi, dan Jembatan Suramadu. Kami meminta maaf bila terjadi kesalahpahaman terutama kepada fans Spider-Man dan MCU," tutup mereka.

Bersama dengan pernyataan tersebut, administrator akun juga mengunggah foto-foto landmark yang menginspirasi gambar-gambar buatan mereka. Salah satunya adalah toko di Cihampelas yang di atasnya terdapat patung Spider-Man.