Sukses

Gandeng Twins Jameyka, Tony Q Rastafara dan Shinta Priwit Garap Lagu Reggae Woyoo Pasti Bisa

Lagu bergenre reggae Woyoo Pasti Bisa merupakan lagu perdana dari Twins Jameyka yang berkolaborasi dengan Tony Q Rastafara dan Shinta Priwit.

Liputan6.com, Jakarta Video lirik lagu "Woyoo… Pasti Bisa!!!" belum lama ini diunggah melalui kanal Youtube Tony Q Rastafara. Lagu tersebut dirilis dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2021.

Lagu bergenre reggae yang sarat dengan pesan edukasi dan motivasi ini merupakan lagu perdana dari Twins Jameyka yang berkolaborasi dengan Tony Q dan Shinta Priwit.

Lagu "Woyoo… Pasti Bisa!!!" diluncurkan di bawah bendera Salam Damai Production. Lagu ini sudah dapat didengarkan melalui berbagai gerai digital mulai minggu depan. Kolaborator di lagu ini pun bukan orang-orang sembarangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Menyorot Twins Jameyka

Twins Jameyka adalah duo artis anak-anak pendatang baru di Blantika Musik Indonesia yang terdiri dari Rifki (vokal, keyboard dan alat tiup) dan Rizki (drum).

Twins Jameyka merupakan saudara kembar penyandang disabilitas tuna netra yang memilki hobi memainkan lagu-lagu bergenre reggae. Meskipun penampilan mereka terlihat dewasa, Twins Jameyka masih berusia 14 tahun.

 

3 dari 7 halaman

Dukungan Penuh Tony Q

Sebagai salah satu musisi reggae kenamaan di Indonesia, Tony Q bersedia terlibat di lagu ini sebagai Produser Musik sekaligus ikut bernyanyi di dalamnya. Pasalnya, ia merasa perlu mendukung anak-anak yang ingin berekspresi khususnya di lagu reggae.

“Saya melihat Twins Jameyka menekuni hobi mereka bermain musik reggae dan kebetulan mereka juga merupakan anak berkebutuhan khusus, jadi saya sangat mengapresiasi serta senang bisa ikut mendukung pertumbuhannya di dunia musik reggae ini,” ujar Tony.

Bertindak sebagai Produser Musik, Tony Q menunjuk Andrie Virgo sebagai Penata Musiknya serta proses Mixing Masteringnya dilakukan oleh Cuz Rasta dan untuk Video liriknya dibuat oleh Aden Senja, Oji Fachroji dan Alfan Alfaro.

 

4 dari 7 halaman

Keterlibatan Shinta Priwit

Keterlibatan Shinta Priwit dalam "Woyoo… Pasti Bisa!!!" adalah sebagai Pencipta Lagunya. Ditanya kenapa Shinta menciptakan lagu tersebut dan mau berkolaborasi dengan Twins Jameyka, Shinta mengaku gembira.

“Saya senang banget saat tahu akan ada kesempatan berkolaborasi dengan Twins Jameyka, apalagi Mas Tony Q yang jadi produsernya," ujarnya.

"Dan lagu 'Woyoo… Pasti Bisa!!!' diciptakan saat saya melihat adanya potensi yang sangat luar bisa dari Twins Jameyka dan juga anak berkebutuhan khusus lainnya yang penuh semangat, memiliki kegigihan dan keyakinan, Pasti Bisa dalam menghadapi hidupnya dengan berbagai tantangan yang ada," sambungnya.

Kolaborasi dengan anak penyandang disablitas ini merupakan kedua kalinya untuk Shinta. Pertama kali, ia melakukannya pada Bulan Desember tahun 2019.

 

5 dari 7 halaman

Kisah Lagu

Lagu “Woyoo… Pasti Bisa!!!” bercerita seorang anak yang selalu bahagia kala menyambut mentari pagi di setiap harinya.

Ia berusaha membuang rasa kekhawatiran esok hari dan yakin bahwa segala sesuatu yang baik 'pasti bisa' dilakukan apapun keadaannya. Terutama ia memilih untuk hidup bahagia sesuai judul lagunya.

Disinggung soal bagaimana membangun chemistry dengan Twins Jameyka dan Shinta Priwit, serta tantangan yang dihadapi saat proses rekamannya, Tony Q menjawab santai.

Menurutnya tidak ada tantangan yang begitu berarti. Menurut Tony, anak-anak Twins Jameyka memang sudah sangat bertalenta dalam bermain musik.

“Saya sendiri pun kaget saat tahu bahwa mereka sangat hapal begitu banyak lagu-lagu saya maupun teman-teman saya di dunia reggae, kalau dengan Shinta sendiri memang ia sudah lama sering menjadi backing vocal di beberapa lagu-lagu saya,” ujarnya.

 

6 dari 7 halaman

Perasaan Twins Jameyka

Ditanya apa yang Twins Jameyka rasakan saat tahu mau diajak berkolaborasi dengan Om Tony, mereka menyampaikan, “Senaaaaaaaang bangeeeeeet soalnya Om Tony idola saya yomaaaaan,” kata Rizki disambut teriakan “yomaaaaan” juga dari Rifki.

Selain itu, terlihat jelas bahwa mereka tampak tidak sabar ingin segera rekaman bersama idolanya.

Tony Q berharap dengan adanya lagu “Woyoo… Pasti Bisa!!!” dapat menjadi penyemangat dan motivasi bagi masyarakat Indonesia, khususnya di tengah pandemi ini.

"Kalau Twins Jameyka saja bisa, kita semua pasti bisa, Yoomaaan!!!" kata Tony.

 

7 dari 7 halaman

Terinspirasi

Shinta Priwit juga menambahkan, "Semoga banyak yang terinspirasi positif dari lagu ini, hidupnya makin hepi, juga makin banyak masyarakat Indonesia yang peduli dengan kehadiran anak disabilitas di sekitarnya."

"Serta memberikan kesempatan kepada mereka untuk dapat mengekspresikan dirinya di bidang seni budaya khususnya di dunia musik," yang kemudian ditutup dengan teriakan Yomaaaannn dari Twins Jameyka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.