Sukses

Rizky Billar dan Lesti Kejora Ditegur Pecinta Hewan Gara-Gara Masukkan Kura-Kura ke Kolam Renang

Liputan6.com, Jakarta Rizky Billar dan Lesti Kejora baru-baru ini memamerkan tengah memiliki peliharaan baru. Mereka memiliki dua ekor kura-kura kecil berjenis Sulcata.

Namun Rizky Billar dan Lesti Kejora justru mendapat teguran keras dari seorang pecinta hewan dengan akun @kittygalisback. Melalui platform TikTok dan juga Twitter, ia menegur Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Pasalnya, beredar sebuah video yang menunjukkan bahwa kedua kura-kura tersebut tengah berada di dalam kolam renang. Padahal, di habitat aslinya kura-kura tersebut hidup di darat.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ditegur

 "Ini lesti sama bilar banyak duit beli tortoise mahal tapi t***l kaga research dulu tortoise apaan,” tulis akun Twitter @kittygalisback sambil menunjukkan sebuah potongan foto dari video dua buah kura-kura yang sedang berada di kolam renang.

 

3 dari 4 halaman

Membahayakan

Akun tersebut menyebut bahwa yang dilakukan Rizky Billar dan Lesti Kejora itu justru bisa membahayakan kura-kura tersebut, terutama karena hewan ini berisiko tenggelam.

"Like ok they can swim but WHY make them to swim they dont have flippers they CAN easily drown. plus thats a human pool alias dalem bukan kaya badan air cetek yang tortoise bisa ngesoak badan. sumpah ketawa banget sama kesel juga kaya KO BISA TORTOISE DISURUH BERENANG DI KOLAM RENANG MANUSIA SJRNFKNFKR. forgot to mention swimming pool chlorine is dangerous for tortoises," tulisnya dalam beberapa twit.

4 dari 4 halaman

Minta Maaf

Namun, tidak sedikit juga yang justru mengkritik cara @kittygalisback dalam menegur Rizky Billar dan Lesti Kejora, yang dinilai kasar dan tidak baik. Terkait hal tersebut, ia juga telah menyampaikan permohonan maaf kepada Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Begitu pula dengan Rizky Billar yang juga telah menyampaikan permohonan maaf atas kesalahannya melalui unggahan di Instagram Story dan juga Twitternya. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS