Sukses

Desainer Nadya Karina Rancang Koleksi Busana Hiwa, Suarakan Pentingnya Harapan di Tengah Pandemi

Liputan6.com, Jakarta Industri showbiz Indonesia termasuk mode sepanjang 2021 masih terdampak pandemi Covid-19. Namun para pekerja seni tetap berkreasi. Salah satunya, perancang busana Nadya Karina.

Pekan ini, sang desainer lewat lini mode Kami, memperkenalkan koleksi Hiwa, yang memadukan motif bunga dan kotak-kotak. Nadya Karina menyebut motif bunga menyiratkan harapan yang tetap mekar.

Padu padan motif kotak adalah simbol karakter tegas dan teguh. Gabungan dua motif itu merujuk pada harapan yang dilindungi keteguhan. Ini dibutuhkan khalayak di tengah pandemi dua tahun terakhir.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

Tantangan Tersulit

Dalam sesi interviu virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Sabtu (4/12/2021), Nadya Karina menyebut proses melahirkan corak dan motif untuk koleksi Hiwa tak butuh waktu lama.

“Kurang lebih memakan waktu cukup singkat dalam proses ideation-nya. Dari awal sudah terbayang seperti apa Hiwa nantinya. Tantangan tersulit, memilih warna yang diformulasikan tim desain,” katanya.

3 dari 5 halaman

Memberi Warna

“Kami selalu mau memberi warna yang kamipeople sedang sukai tahun ini dan tahun depan,” urai Nadya Karina lalu menambahkan pentingnya menyuarakan harapan lewat karya seni termasuk koleksi busana.

Nadya Karina menyebut, banyak orang menghadapi tantangan di tengah wabah Covid-19 dari kehilangan pekerjaan sampai orang tercinta. Walhasil, situasi menjadi penuh ketidakpastian.

 

4 dari 5 halaman

Punya Harapan

“Di saat inilah kita tetap perlu punya harapan. Harapan untuk menjalani hidup, meraih impian. Dengan adanya harapan kita menjadi kuat dan memiliki semangat serta optimisme,” ia menyambung.

Koleksi Hiwa menampilkan variasi dan kombinasi dua motif yang diprediksi masih tren tahun depan. Terkait warna, pastel plus earth tone color, dengan tone warna menjadi salah satu ciri khasnya. 

5 dari 5 halaman

Disambut Publik

Nadya Karina bersyukur koleksi Hiwa yang kali pertama diperkenalkan di Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF), Oktober 2021, disambut publik. Terkait tren mode di kalangan artis tahun 2022, Nadya Karina menilai variasi warna pastel dan earth tone tetap jadi primadona.

“Masih, karena pilihan dan variasi warna pastel dan earth tone itu luas. Hanya saja yang berbeda lebih ke pantone color-nya, yakni sky blue, soft lilac, scarlet and coral,” Nadya Karina menjelaskan.