Sukses

Sissy Prescillia Ngaku Pusing Syuting Adegan Akhir Film Backstage, 3 Hari Tahan Emosi dan Perasaan

Liputan6.com, Jakarta Sissy Prescillia punya banyak cerita selama syuting film Backstage bersama adiknya, Vanesha Prescilla. Dalam film itu, keduanya memerankan adik beradik, Sandra dan Elsa.

Baru tiga hari, syuting Backstage disetop karena wabah Covid-19 direspons Pemerintah Indonesia dengan penerapan PSBB. Enam bulan berselang, rumah produksi Paragon Pictures melanjutkan syuting Backstage.

Yang paling dikenang Sissy dan Vanesha Prescilla, adegan akhir yang dieksekusi selama tiga hari. Menjaga emosi stabil di level yang sama selama beberapa hari rupanya bukan mudah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

3 Hari

“Syutingnya tiga hari karena dibutuhkan shot yang banyak, itu adegan penting banget. Butuh emosi ekstra dan nge-hold emosinya tiga hari,” ujar Vanesha Prescilla ketika dihubungi Showbiz Liputan6.com, pekan ini.

“Luar biasa, proses syutingnya tiga hari berturut-turut. Itu adegan yang cukup berat. Harus stabil mood-nya, perasaannya, emosinya. Di hari pertama selesai syuting harus di-hold benaran,” Sissy Prescillia menambahkan.

3 dari 5 halaman

Sakit Kepala

Keduanya baru bisa menarik napas lega setelah syuting hari ketiga beres. Beruntung ada pelatih akting Susilo Badar yang membantu Sissy dan Vanesha menjaga rasa adegan ini.

“Wow banget, sampai sakit kepala aku, benaran. Sampai pusing. Tapi dia (Vanesha -red) sih yang lebih pusing sebenarnya. Ekstra,” seloroh pemeran Milly dalam Ada Apa Dengan Cinta?.

4 dari 5 halaman

Bukan yang Pertama

Backstage bukan film pertama Sissy Prescillia dan Vanesha Prescilla. Meski demikian, jelang perilisan mereka tetap deg-degan. Apalagi saat tayang perdana di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2021. Sensasinya sama seperti kali pertama melangkah di karpet merah film perdana.

“Mungkin karena sudah terlalu lama kita libur dari hura-hura dunia. Begitu bioskop kembali buka, kita aktif lagi, itu benar-benar kayak enggak cuma gue doang tapi teman-teman gue juga deg-degan,” ungkap Nyonya Rifat Sungkar. 

5 dari 5 halaman

Yang Pertama

Setelah level PPKM direlaksasi, banyak film Indonesia siap tayang di bioskop meski kapasitas jumlah penonton per studio belum diizinkan 100 persen. Sissy Prescillia dan Vanesha Prescilla bungah saat tahu Backstage beroleh jadwal rilis pada 30 Desember 2021.

“Yang pertama, kayak: Sasa, gila akhirnya tayang setelah beberapa tahun. Kedua, habis pandemi orang akan berbondong-bondong ke bioskop mau nonton apa? Deg-degan di situnya,” ia mengakhiri. “Rasanya tetap gugup sih,” bintang film Dilan 1990 menimpali.