Sukses

Selebgram Randi Ferdiansyah Tertantang Membuat Masakan Betawi untuk Milenial

Selebgram Randi Ferdiansyah ingin mengkreasikan masakan Betawi.

Liputan6.com, Jakarta - Selegram Randi Ferdiansyah, cukup terkejut mengetahui banyaknya ragam makanan khas Betawi. Dan hal itu baru diketahuinya usai menjadi pembicara.

Selama ini, Randi Ferdiansyah yang konsen sebagai konten kreator khusus masakan, dan makanan ini hanya mengetahui dua menu andalan Betawi yaitu kerak telor dan Soto Betawi.

Setelah tahu, Randi, begitu biasa disapa tertantang untuk membuatnya dengan caranya sendiri.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tertantang

Diakui Randi, tentu bukan hanya dirinya saja yang tak banyak tahu mengenai makanan khas Betawi. Kaum milenial pun diyakini tak beda dengannya.

Untuk itu, bagi pria lulusan gizi ini menjadi tantangan tersendiri untuk mengkreasikan makanan khas Betawi.

"Saya jadi tertantang untuk membuat makanan khas Betawi misalnya kerak telor ditambah topping mozarella, jadi kayak pizza. Hal-hal seperti itu lebih diminati oleh kaum milenial," ungkapnya saat ditemui Liputan6.com, di acara Sehat dengan Kuliner Betawi Saat Pandemi, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (1/12/2021).

 

3 dari 5 halaman

Ikut Melestarikan

Tak hanya itu, sebagai konten kreator, Randi Ferdiansyah tergerak untuk ikut melestarikan kuliner Betawi secara digital.

"Kan zaman sekarang sudah beralih ke digital ya. Dan semuanya serba viral. Untuk itu saya juga menyarankan UMKM kuliner Betawi ayo kita buat konten-konten kuliner Betawi di TikTok, media paling viral," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Gizi

Randi Ferdiansyah, memiliki menjadi konten kreator di makanan karena sesuai dengan passionnya yang suka memasak. Ditambah, ia juga kuliah di gizi.

"Ternyata di gizi itu juga ada pelajaran memasak. Pas dengan passion saya kan. Jadi saya sempat bekerja di Puskesmas," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Berkah

Dan pandemi Covid-19 membuat Randi justru menjadi kreatif sebagai selebgram makanan. Dan itu membawa berkah tersendiri baginya.

"Kan pandemi kita kerja WFH (Work From Home) dan dari situ saya awalnya iseng-iseng untuk membuat konten masakan, malah keterusan. Karena capek harus jadi konten kreator juga, kerja juga akhirnya saya putuskan untuk berhenti bekerja di Puskesmas," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.