Sukses

Kenalan dengan Karakter Ari dalam Jingga dan Senja Series, Si Pemberontak yang Menyimpan Harapan

Karakter Ari dalam Jingga dan Senja diperankan oleh Abidzar Al Ghifari. Kenalan lebih dekat dengan karakter yang terkenal sebagai pemberontak ini.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda merupakan salah satu pembaca novel Jingga dan Senja, pasti sudah hafal dengan karakter Ari atau yang memiliki nama lengkap Matahari Senja. 

Karakter Ari dalam versi serialnya diperankan oleh aktor Abidzar Al Ghifari, orang yang sama yang memainkan karakter Ata. Berbeda dengan kembarannya, Ari sedikit lebih berani namun cenderung kaku.

Sama seperti Tari (Yoriko Angelin), karakter Ari sudah diperkenalkan sejak awal cerita serial romantis ini mulai. 

Jika dilihat lebih dalam, karakter Ari bisa saja dikategorikan sebagai karakter protagonis, namun caranya dalam merespon apa yang terjadi di sekitarnya seolah membuat dirinya seperti karakter antagonis.

Agar bisa mengetahui karakter yang sesungguhnya, simak ulasan karakter Ari lebih mendalam melalui artikel ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Kenal Rasa Takut

Entah apa yang membuat pemuda berambut gondrong ini selalu maju bak pahlawan menumpas kejahatan. Ia menjadi pentolan sekolah terutama dalam urusan tawuran.

Ada satu musuh yang bisa membuat dirinya terpancing untuk berkelahi, yaitu Angga (Giulio Parengkuan) yang datang dari SMU Brawijaya.

Tidak seperti Angga yang hanya berani berkelahi ketika sedang bersama teman-temannya, Ari yang hanya bermodalkan seorang diri sanggup mendatangi langsung Angga ke sekolahnya.

Adegan ini dapat dilihat ketika Ari datang ke SMU Brawijaya sendirian untuk bertemu dengan Angga. Meskipun Angga dikelilingi oleh teman-temannya yang bisa saja memukul Ari kapanpun, ia tetap tak gentar melangkahkan kakinya ke sekolah sang musuh.

Hal ini ia rela lakukan untuk memberi peringatan kepada Angga untuk tidak kenal bahkan jatuh cinta dengan perempuan yang memiliki nama serupa dengannya, yakni Tari.

3 dari 4 halaman

Pemberontak

Ari tinggal bersama dengan ayahnya seorang. Ibu dan juga kembarannya sudah tidak bersama mereka. Absennya kehadiran mereka terkadang membuat Ari merasa kesepian.

Tidak hanya di sekolah, rupanya menjadi pemberontak dan senang menciptakan masalah juga terjadi di rumah. Sepertinya ini adalah sifat yang sudah melekat kuat di kepribadiannya.

Bisa dilihat dalam adegan di mana ayah Ari suatu waktu membawa seorang perempuan ke rumahnya. Digadang-gadang, perempuan tersebut adalah calon ibu tiri Ari. Mendengar hal ini Ari tak segan-segan untuk acuh dengan perempuan tersebut.

Ayahnya berkali-kali mencoba menjelaskan perihal keinginannya untuk menikah lagi. Sayangnya, berita ini tidak disambut baik oleh Ari. Adu mulut yang nyaris berubah menjadi perkelahian pun terjadi di antara keduanya.

4 dari 4 halaman

Penyayang

Ari memang terkenal sering menjadi pionir dalam urusan tawuran sekolah. Ia juga sering berhadapan dengan pak guru. Berdebat dengan ayahnya juga seperti menjadi makanan sehari-hari.

Namun ternyata ada sisi lain dari dirinya yang tidak biasa. Dalam kesendiriannya, Ari sering mengingat masa lalunya. Ia terlihat rindu akan kebersamaan keluarganya yang sering menghabiskan waktu di taman bermain saat sore hari.

Sifat yang terlalu mengekang Tari juga sebenarnya tidaklah buruk. Dari kedua contoh ini, dapat disimpulkan bahwa Ari memiliki sifat yang penyayang. Hanya saja, caranya dalam mengekspresikannya sering disalahartikan.

Itulah sedikit ulasan mengenai karakter Ari yang menjadi tokoh utama dalam serial Jingga dan Senja. Saksikan film Jingga dan Senja yang tayang eksklusif hanya di Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.