Sukses

Cerita Sissy Prescillia Direkrut Produser Robert Ronny untuk Backstage, Berawal dari Duet di Ruang Karaoke

Liputan6.com, Jakarta Bulan depan, Sissy Prescillia dan Vanesha Prescilla punya hajat besar. Adik beradik ini membintangi film Backstage karya sineas Guntur Soeharjanto. Backstage tayang di bioskop mulai 30 Desember 2021.

Rupanya, Sissy Prescillia pilihan pertama untuk memerankan karakter Sandra yang punya adik perempuan, Elsa (Vanesha Prescilla). Sissy terpilih enam tahun silam saat berada di Jepang.

Produser Paragon Pictures, Robert Ronny, menceritakan, kala itu ia bersama para bintang, produser, dan penata musik film Ada Apa Dengan Cinta 2 menghadiri Fukuoka Intrernasional Film Festival, Jepang.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

Geng Jalan-jalan

“Sampai di sana, saya happy karena suka Jepang. Tapi ternyata mencar-mencar grupnya. Dian Sastrowardoyo sehari lalu pulang. Nicholas Saputra karena orangnya serius menonton banyak film di sana,” kenang Robert Ronny.

Karena sedang suntuk, sutradara film Critical Eleven ingin jalan-jalan saja. Tak sengaja, terbetuklah geng jalan-jalan dengan anggota Sissy Prescillia, Dennis Adhiswara, Melly Goeslaw, Anto Hoed dan beberapa teman dari Negeri Sakura.

3 dari 5 halaman

One Sweet Day

“Kami berkunjung dari satu bar ke bar lain hingga karaoke. Kita senang-senang saja pokoknya. Saya senang nyanyi, duet dengan Sissy menyanyikan lagu One Sweet Day-nya Boyz II Men dan Mariah Carey,” katanya.

Lagu yang memuncaki tangga lagu Billboard Hot 100 selama 16 minggu itu dikenal susah dinyanyikan. Khususnya, bagian Mariah Carey dengan nada tinggi yang jarang bisa dijangkau penyanyi biasa.

 

4 dari 5 halaman

Sangat Susah

“Lagu itu di bagian Mariah-nya sangat susah. Sissy kena, bisa banget. Dalam hati saya berpikir, wah jago banget nih orang. Habis itu nyanyi apalagi, dia bisa juga,” Robert Ronny mengingat.

Dihubungi Showbiz Liputan6.com, Selasa (30/11/2021), momen duet itu membuat Robert Ronny kepikiran. Ia sampai bertanya kepada Melly Goeslaw soal kemampuan vokal Nyonya Rifat Sungkar yang ternyata di atas rata-rata. 

5 dari 5 halaman

Pujian Melly Goeslaw

“Teh Melly menjawab: Memang bagus nyanyinya. Saat itu saya mendekati Sissy dan bilang, kalau begitu kita bikin film yang lo bisa nyanyi di situ, yuk? Pulang ke hotel, saya berpikir cerita apa yang cocok buat dia, ya?” pungkasnya.

Terlintas di benak Robert Ronny membuat kisah bertema kadang orang kurang dihargai padahal suaranya bagus. Skenario cikal bakal Backstage ini lantas dikembangkannya bersama Monty Tiwa, Vera Varidia, dan Titien Wattimena.