Sukses

Ayah Bibi Andriansyah Tetap Upayakan Musyawarah dengan Doddy Sudrajat Sebelum Layangkan Gugatan

Liputan6.com, Jakarta - Masalah hak perwalian Gala Sky Andriansyah, putra semata wayang mendiang Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel, masih belum menemui titik temu. Pengadilan Agama Jakarta Barat memutuskan tidak mengabulkan permohonan perwalian dari kedua belah pihak yakni H. Faisal selaku ayah Bibi, dan juga Doddy Sudrajat, ayah Vanessa Angel, karena keduanya tidak menemui kesepakatan.

Oleh karenanya, pihak Bibi Andriansyah berencana untuk melayangkan gugatan kepada Doddy Sudrajat. Namun sebelum gugatan itu dilayangkan, pihaknya tetap akan mengedepankan jalur musyawarah.

Jika dalam upaya tersebut tetap tidak menemukan titik terang, maka pihak H. Faisal baru akan melayangkan gugatan tersebut.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Musyawarah

"Kami akan coba hubungi untuk musyawarah sebelum ajukan gugatan, kita lihat nanti apakah ada titik temu untuk musyawarah. Kita mengikuti perintah majelis hakim yang terhormat. Bilamana di luar kita mencoba tidak ada titik temu ya kita akan segera mengajukan mendaftarkan gugatan," kata Sandy Arifin, kuasa hukum H. Faisal di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Selasa (30/11/2021).

 

3 dari 4 halaman

Proses

Saat gugatan tersebut berjalan pun, nantinya Faisal harus menjalani mediasi dan menghadapi sejumlah tahapan sidang di pengadilan. Baru nantinya majelis hakim akan memutuskan hak perwalian Gala Sky.

"Di dalam gugatan itu sendiri nanti ada proses mediasi, kita lihat hasil mediasinya seperti apa. Kalau memang tidak ada titik temu, berarti kita masuk ke pokok perkara. Saksi sudah siap semua, dari kawan-kawan, sahabat, dan dari semua bukti-bukti surat dan yang lain-lainnya kita sudah menyiapkan," beber Sandy Arifin.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Terlepas dari itu, H. Faisal sendiri berharap bahwa masalah ini dapat diselesaikan secara musyawarah. Ia pun tidak menyangka bahwa masalah perwalian Gala Sky ini bisa sedemikian rumit.

"Memang aturan mainnya begitu, kita ajukan permohonan, dia tidak setuju, tentu kita gugat kenapa tidak setuju, pengadilan lah nanti yang akan menetapkan, memutuskan. Dari awal nggak (terbayang seperti ini), tapi mudah-mudahan tidak panjang. Mudah-mudahan dapat musyawarah dan mufakat," harap H. Faisal.