Sukses

Potret Rumah Kiky Saputri dan 6 Komika Jebolan Kompetisi Stand Up Comedy

Liputan6.com, Jakarta Profesi sebagai seorang komika tak kalah dengan komedian konvensional. Contoh saja Kiky Saputri. Sejak menjadi peserta kompetisi ajang pencarian bakat stand up comedy, namanya kini menanjak.

Selain Kiky Saputri, beberapa nama lain yang juga jebolan ajang pencarian bakat stand up comedy, juga semakin populer. Tak hanya sekadar berkomedi, mereka bahkan kerap diundang di sejumlah acara televisi, film, dan sebagainya.

Setelah laris dipanggil ke mana-mana, tentu saja para komika ini berhasil meraup pendapatan yang sangat besar. Sebagian besar penghasilan pun digunakan untuk membangun rumah sesuai keinginan masing-masing.

 

2 dari 10 halaman

Konsep Rumah

Ditambah lagi, para komika juga terbilang aktif mengisi konten di kanal YouTube masing-masing. Tak heran bila rumah para komika ini terkadang dibuat dengan gaya unik. Bahkan ada memilih untuk membangun rumah di tempat tak biasa.

 

3 dari 10 halaman

Siapa Saja?

Lalu, siapa saja para komika jebolan ajang pencarian bakat yang kini semakin laris? Seperti apakah kediaman mereka? Berikut deretan potretnya.

4 dari 10 halaman

1. Kiky Saputri

Dari luar, rumah Kiky Saputri memang terkesan minimalis. Namun untuk di dalam, jebolan Stand Up Comedy Academy Indosiar membuat kediamannya ini senyaman mungkin.

5 dari 10 halaman

2. Marshel Widianto

Marshel Widianto memanfaatkan rumahnya untuk mewadahi anak-anak dari Lelah Miskin Project dan Kanan Kiri Berkah. Di rumah ini jebolan Stand Up Comedy Academy Musim 3 Indosiar ini memiliki studio podcast, kamar belajar, hingga ruang editing.

6 dari 10 halaman

3. Bintang Emon

Rumah Bintang Emon yang didominasi warna putih terlihat minimalis namun memiliki dua lantai. Peserta Stand Up Comedy Academy 3 Indosiar ini benar-benar memanfaatkan huniannya untuk bekerja. Ia bahkan memiliki ruangan yang dijadikan kantor.

7 dari 10 halaman

4. Arafah Rianti

Arafah Rianti memiliki rumah yang minimalis namun finalis Stand Up Comedy Academy Indosiar ini membuat rumahnya asri melalui bagian tamannya.

8 dari 10 halaman

5. Babe Cabiita

Lebih lama terjun sebagai komika ketimbang nama-nama di atas, Babe Cabiita terlihat memiliki rumah yang desainnya megah. Bahkan, di bagian rooftop terdapat kaca transparan yang membuat siapa saja bisa melihat koleksi ikan kontestan SUCI ini.

9 dari 10 halaman

6. Dodit Mulyanto

Dodit terbilang unik dalam hal memilih lokasi untuk kediamannya. Ia membangun rumah di lereng gunung yang jauh dari penduduk. Namun kontestan ajang SUCI ini terlihat menikmati suasana tempat tinggalnya yang asri.

10 dari 10 halaman

7. Ernest Prakasa

Tinggal di apartemen, Ernest Prakasa dan istri menyulapnya menjadi kediaman yang unik. Balkon rumah jebolan SUCI pertama ini memiliki banyak tanaman. Alhasil, suasana asri yang dipadu dengan tingginya tempat tinggal menimbulkan kesan unik tersendiri.