Sukses

Marcos Tjung Buat Tato Sakyant di Punggungnya, Rogoh Kocek Ratusan Juta Rupiah Bertemu Biksu Suci di Thailand

Tato sakyant dipilih Marcos Tjung sebagai seni yang terajah di bagian tubuhnya.

Liputan6.com, Jakarta Produser dan sutradara musik Marcos Tjung merajah bagian punggungnya dengan tato. Bukan tato biasa, Marcos Tjung memilih tato sakyant yang merupakan tato yang memiliki makna dan nuansa magis yang cukup kuat.

"Karena tatonya unik dan cara pembuatan tatonya juga masih tradisional dengan menggunakan jarum bambu bukan mesin. Jadi sangat seni banget," kata Marcos Tjung saat ditemui di Jakarta, Minggu (28/11/2021).

Marcos Tjung terkesan dengan bentuk tato sakyant. Apalagi, ia mengetahui jika tak banyak orang merajah tubuhnya dengan tato tradisional seperti sakyant. "Gambar tatonya jelas berbeda, ada unsur suci dan makna lain yang bikin aku terinspirasi untuk memilikinya di bagian tubuh aku," dia menjelaskan. 

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karena Angelina Jolie

Menato tubuh dengan gambar sakyant dilakukan Marcos Tjung juga karena terinspirasi dari Angelina Jolie. Artis Hollywood itu memiliki gambar tato di punggungnya yang ternyata merupakan gambar sakyant.

"Sebelumnya aku tidak tahu kalau tato dipunggung Angelina Jolie itu bukanlah tato biasa yang ditato oleh artis tato yang menggunakan mesin. Dan tidak sengaja aku ketemu salah satu teman kampus yang berasal dari Bangkok, juga memiliki tato yang mirip dengan Angelina Jolie," Marcos Tjung menguraikan.

 

 

3 dari 4 halaman

Biksu Suci

"Dari situ aku mulai paham ternyata itu bukanlah tato biasa, tetapi tato yang memiliki makna dan magis yang ditato langsung oleh biksu suci dari Vihara di Thailand. Aku makin tertarik setelah mendengar penjelasannya. Dan aku mulai cari tahu bagaimana caranya bisa tato sakyant," dia menambahkan.

 

 

4 dari 4 halaman

Terbang ke Bangkok

Marcos Tjung akhirnya terbang ke Bangkok untuk bertemu dengan biksu yang membuatkan tato untuk Angelina Jolie. Usahanya berbuah manis karena bertemu dengan Arjarn Boo, suhu spesialis tato sakyant, di Thailand.

"Dan beruntungnya beliau mau untuk menato salah satu gambar yang aku mau. Untuk mendapatkan semua gambar yang kita mau, harus sedikit bersabar karena harus bertahap, jadi kita harus bolak-balik ya untuk ketemu Arjarn-nya agar bisa dapat full gambar tato yang kita mau," beber Marcos Tjung yang mengeluarkan bujet ratusan juta rupiah untuk proses pembuatan tato sakyant di Thailand.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.