Sukses

Ajukan Hak Waris, Mertua Vanessa Angel Pastikan Beri Semuanya kepada Gala Sky

Mertua Vanessa Angel pastikan akan memberikan semua hak waris kepada cucunya, Gala Sky Andriansyah.

Liputan6.com, Jakarta - Ayah mendiang Bibi Andriansyah, H.Faisl, mengajukan perwalian untuk cucunya, Gala Sky Andriansyah, ke Pengadilan Agama Jakarta Barat. Tak hanya itu, Faisal juga mengajukan hak waris buat Gala Sky sepeninggal anaknya.

Terkait hal itu, beredar kabar tak sedap. Faisal dan keluarga disebut ingin menguasai harta mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Namun dengan tegas, Faisal membantah hal tersebut. Ia menegaskan bahwa semua itu dilakukan demi masa depan cucunya yang sudah tak punya orang tua lagi.

"Saya tegaskan di sini, saya seperti ini bukan untuk mencari pamor. Saya juga tidak mau memakan hak untuk cucu saya. Dia (Gala) ini sudah yatim piatu, tidak mungkin saya minta dan ambil hak dia," ujar Faisal sambil ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (23/11/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Butuh Perwalian

Faisal menjelaskan bahwa perwalian sangat diperlukan demi masa depan Gala Sky Andriansyah. Sebab bila ingin sekolah atau melakukan apapun pasti butuh perwalian. 

"Untuk sekolah kan butuh perwalian dan yang lainnya juga," kata Faisal.

3 dari 4 halaman

Anak Yatim Piatu

Menurut Faisal, membantu anak yatim sudah menjadi kewajiban. Apalagi yang dibantu adalah cucunya sendiri dan perlu dipikirkan secara matang agar masa depannya terjamin.

"Ini anak yatim piatu sangat berkewajiban bagi kita, saya sangat berkewajiban untuk membantu. Ini cucu saya, ya saya enggak mau dia menderita. Kalau umur saya pendek ini menjadi beban untuk saya, kalau umur saya pendek siapa yang mengurus dia," kata Faisal.

4 dari 4 halaman

Diserahkan ke Gala Sky

Faisal memastikan bahwa Semua harta yang berkaitan dengan anaknya akan diserahkan seluruhnya kepada Gala Sky Andriansyah.

"Dalam pikiran kami adalah, itu semua merupakan hak milik Gala. Nantinya semuanya akan berpulang kepada Gala sebagai cucu saya," ujar Faisal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.