Sukses

Yoo Ah In Menghafal Dialog 2 Halaman Penuh untuk Adegan Satu Take Tanpa Putus di Hellbound

Sutradara Hellbound merasa para kru pun kagum dengan performa Yoo Ah In.

Liputan6.com, Seoul - Hellbound memberikan sejumlah tantangan besar untuk sang aktor utama, Yoo Ah In. Dalam drama Korea ini ia memerankan karakter Jung Jinsu, seorang pemimpin sekte The New Truth.

Salah satu tantangan yang diberikan kepadanya, adalah sebuah adegan panjang yang diambil dalam satu take tanpa putus. Tak hanya itu, dalam adegan ini ia mendapat tugas untuk mengucap dialog. Panjangnya tak tanggung-tanggung, mencapai dua halaman penuh!

Dalam konferensi pers daring yang digelar Netflix baru-baru ini, Yoo Ah In mengatakan saat syuting ia justru ingin meneruskan pengambilan gambar lebih banyak lagi.

"Sebenarnya aku ingin meneruskannya shoot-nya. Tapi, ya, aku memutuskan berhenti saat sutradara saat bilang cut," tuturnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lima Proyek Jadi Satu

Tak hanya untuk adegan ini. Secara keseluruhan, Yoo Ah In merasa Hellbound adalah proyek yang memberikan banyak porsi dialog untuknya.

"Kurasa penggemarku pasti merasa aku punya dialog lebih banyak dari lima proyekku yang sebelumnya digabung jadi satu," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Terasa Menyenangkan

Bintang Chicago Typewriter ini mengakui, dialog yang panjang ini bisa dianggap memberi tekanan tersendiri. Namun, alih-alih terbebani, ia memilih untuk memandangnya sebagai ucapan yang tertuang dari pikiran karakternya.

"Saat aku fokus mengenai bagaimana karakterku berpikir atau berbicara, ini terasa dalam momen saat kata-kata itu diucapkan. Dan dengan fokus dalam karakter serta momen demi momen, ini jadi terasa sangat menyenangkan," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Langsung Paham

Sementara sutradara sekaligus penulis naskah Hellbound, Yeon Sang Ho, memuji performa Yoo Ah In dalam adegan ini. "Kurasa para kru juga terkagum-kagum kepadanya [dalam adegan ini]," tuturnya.

Ia bercerita bahwa saat pengambilan gambar, ada satu take di mana dirinya merasa sangat yakin, inilah yang akan digunakan di dramanya. Namun ia sempat khawatir kru dalam lokasi syuting tak bisa cepat-cepat minggir, dan tak sengaja ikut tersorot saat kamera bergerak.

"Tapi semua orang seperti langsung paham pada saat itu, dan semua langsung keluar dari set. Semua orang merasa yang sama. Bahwa ini dia take yang bakal digunakan di versi final nanti," ia melanjutkan.

5 dari 5 halaman

Sinopsis Hellbound

Hellbound yang telah tayang di Netflix sendiri berkisah tentang kekacauan di Seoul, saat sejumlah makhluk misterius muncul, mengutuk dan menyeret orang-orang yang mereka pilih ke neraka. 

Di tengah-tengah suasana chaos, sebuah sekte baru bernama The New Truth dengan pemimpinnya Jung Jinsu (Yoo Ah In) meraih simpati dan dukungan publik. Namun sejumlah kalangan seperti pengacara Min Hye Jin (Kim Hyun Joo), maju untuk menyingkap kebenaran di balik The New Truth. 

Detektif kepolisian Jin Kyung Hoon (Yang Ik June/ Yang Ik Joon) juga menyelidiki kematian ganjil para korban kutukan, sementara putri semata wayangnya kian dekat dengan The New Truth. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.