Sukses

Kak Seto Siap Turun Tangan Soal Hak Asuh Gala Sky Andriansyah, Imbau Keluarga Utamakan Kepentingan Anak

Liputan6.com, Jakarta November 2021, keluarga Bibi Andriansyah dikabarkan memenangkan hak asuh Gala Sky Andriansyah setelah mendaftarkan permohonan di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Keluarga Vanessa Angel melalui sang ayah, Doddy Soedrajat, diketahui mengajukan permohonan serupa. Gara-gara ini, beredar rumor yang menyebut dua keluarga berebut hak asuh.

Ramai diberitakan media, gosip rebutan hak asuh Gala Sky Andriansyah oleh keluarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah sampai ke telinga psikolog serta pemerhati anak, Seto Mulyadi.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Pernyataan Kak Seto

“Perlu dimediasi oleh apakah kementerian sosial, atau mungkin pengadilan dan sebagainya. Artinya, mohon semua mengedepankan kepentingan terbaik bagi anak,” kata Kak Seto.

Melansir dari video interviu di kanal YouTube KH Infotainment, Sabtu (20/11/2021), Seto Mulyadi meminta anak tidak ditempatkan dalam suasana konflik keluarga.

3 dari 5 halaman

Lakukan Mediasi

Andai perebutan hak asuh benar terjadi, Kak Seto menyarankan adanya mediator untuk menjembatani komunikasi dua keluarga. Seto Mulyadi siap memediasi jika dibutuhkan.

“Kami dari LPAI demi kepentingan terbaik adik Gala siap melakukan mediasi,” ungkapnya seraya menambahkan, “Jangan sampai adik Gala yang sudah kehilangan kedua orangtuanya kemudian berada dalam tekanan situasi perebutan (hak asuh).”

 

4 dari 5 halaman

Kedewasaan Sikap

Dalam kondisi seperti ini, kepentingan Gala Sky Andriansyah harus diutamakan. Sikap dewasa dari keluarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah mutlak dibutuhkan demi tumbuh kembang si kecil.

“Yang paling penting adalah kedewasaan sikap kedua keluarga, bicarakan baik-baik sehingga tidak membuat anak berada dalam suasana konflik jangka panjang (karena tanpa disadari) konflik itu bisa terekam dalam memorinya,” ia mengingatkan. 

5 dari 5 halaman

Kepentingan Anak

“Artinya apapun dilakukan demi kepentingan anak bukan untuk kedua keluarga. Insyaallah (jika dibutuhkan siap) saya turun tangan,” pungkas Seto Mulyadi di hadapan awak media.

Diberitakan sebelumnya, Doddy Soedrajat menyebut prioritas kedua keluarga saat ini mengawal kesehatan fisik dan mental Gala Sky Andriansyah, yang selamat dari kecelakaan maut di Tol Jombang, 4 November 2021. Tragedi itu menewaskan Vanessa-Bibi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS