Sukses

Elmo Mulya Kenang Mendiang Aria Baron Sebagai Penyemangat di Single Baru

Elmo Mulya sebelumnya sempat vakum bermusik.

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi Elmo Mulya tak pernah berhenti untuk berkreasi. Meski banyak bermunculan wajah-wajah baru, dirinya terus menjajal peruntungannya lewat karya-karya terbaru. Sebelumnya, beberapa waktu yang lalu pria yang sempat menggunakan nama Elmo Street Fire (ESF) itu sudah menelurkan album perdana.

Awal kemunculannya di industri musik rupanya tidak terlepas dari peran sosok yang bernama (alm) Aria Baron Arafat Suprayogi. Bahkan gitaris legedaris ini yang memberi julukan Elmo Street Fire sebagai nama panggungnya dan juga bertindak sebagai produsernya di album perdana ESF bertajuk Inilah Jalanku.

"Saya cukup berduka ketika mendengar kabar bahwa Baron berpulang. Sepertinya semua sudah tahu akan kebaikan almarhum terhadap rekan-reka musisi dan saya pun merasakannya. Beliau sangat intens membimbing saya dalam memperkenalkan seluk beluk industri musik dan bagaimana cara membuat lagu,” kenang Elmo dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerjasama

Selain dengan baron, Elmo Mulya juga sempat bekerjasama dengan sejumlah musisi di antaranya Armand Maulana, Djody Bedjo, Henry Lamiri, Pongki Prasetyo, Ari Bias, Arya Element,Jeje Govinda, Indra.Q, Irang Arkad, Bongki Marcell dan lain-lain.

"Ini mungkin juga sudah jalan saya setelah sekian waktu bersalang, saya akhirnya terlecut untuk kembali di ranah musik dengan karya musik terbaru. Saya pun senang bisa bekerjasama lagi dengan label Demajor's yang mau membantu mengedarkan karya-karya saya,” ujar Elmo.

 

3 dari 4 halaman

Single Baru

Dengan kemampuannya dalam mencipta lagu rupanya mempersingkat proses menuju dapur rekaman.dan kini single baru berjudul “Kasihani Dirimu” telah siap diperdengarkan kepada khalayak penikmat musik.

Lagu dengan aransemen musik yang ringan dan easylistening ini bercerita tentang sebuah perjalanan kehidupan yang sudah tidak lagi berkutat kepada keduniawian dan berat untuk meninggalkannya. Satu pilihan cinta kepada uang atau Tuhan lebih tepatnya.

 

4 dari 4 halaman

Perubahan

Di hari pahlawan atau pada tanggal 10 november 2021 lalu, Elmo Mulya juga merilis video clip single "Kasihani Dirimu" dengan tagline "selamat datang Indonesia Raya Baru". Dalam kesempatan tersebut digunakan pula sebagai momen perubahan nama secara resmi dari Elmo Street Fire menjadi Elmo Mulya.

Semoga karya musik Elmo Mulya bisa menjadi alternatif bersama hari-harimu. Jangan lupa untuk tunggu karya-karya selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini