Sukses

Alasan Nonton Film CJ7, Kisah Persahabatan Manusia dengan Hewan Luar Angkasa

Masih ingat dengan film Mandarin antara manusia dengan hewan luar angkasa CJ7? Film ini kini hadir di Vidio. Berikut ini adalah beberapa alasan nonton film CJ7.

Liputan6.com, Jakarta Film dengan genre fantasi memang membawa warna tersendiri di kalangan penikmatnya. Selain ceritanya yang penuh imajinasi, tak jarang ada cerita menarik dan juga pesan moral di baliknya.

Untuk Anda yang senang dengan film dengan tema keluarga dan juga makhluk luar angkasa pasti Anda pernah menyaksikan film CJ7. Film asal Tiongkok ini merupakan film komedi keluarga yang dapat disaksikan oleh semua usia.

CJ7 pertama kali rilis pada 2008. Dilansir dari china.org.cn, film ini juga dikenal dengan judul A Hope. Film ini dibintangi oleh Xu Jiao dan Stephen Chow.

Mengisahkan tentang perjuangan hidup seorang ayah dan anak, berikut ini adalah alasan mengapa Anda harus nonton film CJ7.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kaya Pesan Moral

Fokus cerita CJ7 berada pada persahabatan antara Dicky dengan hewan dari luar angkasa. Kehidupan Dicky yang sederhana tiba-tiba berubah dan terasa lebih berwarna ketika dirinya kedatangan tamu dari luar planet bumi.

Walaupun awalnya Dicky sangat membenci hewan itu, seiring berjalannya waktu hubungan mereka tidak bisa dipisahkan. Bahkan ia menangis ketika anjing berwarna hijau itu mati.

Dari hubungan antara Dicky dan anjing kecil ini tersirat pesan moral bahwa manusia dan hewan terkadang tidak bisa dipisahkan. Kehadiran hewan yang terlihat sepele ternyata membawa pengaruh baik dalam hidup manusia. Selain manusia sendiri, hewan juga bisa dijadikan sebagai teman di kala sedih maupun senang.

3 dari 4 halaman

Cerita Unik

Mengusung tema film keluarga, CJ7 menitikberatkan cerita pada dua orang manusia yang tinggal dalam sebuah kemiskinan. Sebut saja Chow Ti (Stephen Chow) dan anaknya Dicky Chow (Xu Jiao).

Chow merupakan seorang buruh yang tinggal dengan anaknya yang masih bersekolah. Chow terkenal keras dalam mendidik Dicky. Hal itu ia terapkan lantaran dirinya memiliki alasan yang baik.

Sayangnya, hal itu tidak bisa dilihat oleh anaknya. Hingga suatu hari Dicky mengenal sebuah hewan luar angkasa berbentuk anjing yang penuh dengan tingkah lucu dan menggemaskan. 

Dihadapkan dengan hewan lucu dan juga menghibur untuk dirinya, sikap Dicky sedikit berubah. Penonton akan tertawa karena ulah hewan luar angkasa berwarna hijau. Salah satunya terlihat dalam adegan ketika Dicky mengajarkan anjing kecil ini untuk buang air.

Bukannya membuangnya di tempat yang sudah disediakan, CJ7 justru membuang kotorannya di tangan Dicky.

4 dari 4 halaman

Mengangkat Tema Kehidupan

Bukan hanya menyediakan kisah cerita antara anak kecil dengan hewan lucu, tapi kisah hidup dari Dicky menjadi sorotan dalam film CJ7.

Diketahui Dicky dan ayahnya tinggal di sebuah tempat tinggal yang kumuh. Ayah Dicky yang hanya bekerja sebagai buruh membuat kehidupan mereka serba berkecukupan. Walaupun terlihat sederhana, ada satu keinginan yang diharapkan oleh sang ayah kepada anaknya.

Ayah Dicky yang mendidik Dicky dengan sedikit keras ternyata memiliki niat yang baik. Hal ini ia lakukan lantaran ia tak ingin anaknya berakhir dengan kehidupan seperti yang ia tawarkan saat ini.

Suatu hari, ia ingin melihat anaknya sukses. Itulah mengapa meskipun dirinya menganggap mereka keluarga yang kurang mampu, ia tidak ingin Dicky terjebak dalam kebodohan.

Itulah sederet alasan nonton film CJ7. Setelah mengetahui alasannya, saatnya untuk Anda nonton film CJ7 melalui aplikasi Vidio. Ayo download aplikasinya sekarang juga. Tersedia untuk Android dan juga iOS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.