Sukses

3 Alasan Nonton Oh! My Gran, Film Korea Bertema Aksi Komedi tentang Keluarga

Liputan6.com, Jakarta Vidio selaku platform OTT lokal terbesar kembali menghadirkan film Korea terbaru yang berjudul Oh! My Gran. Melihat kata “gran” di judul film ini, pasti penonton sudah bisa menebak apa inti ceritanya. Ya, Oh! My Gran merupakan film Korea yang berkisah tentang seorang nenek tua.

Oh! My Gran pertama kali tayang di Korea Selatan pada September 2020 silam. Film ini merupakan film perdana yang digarap oleh sutradara Jung Se Kyo. Sebelumnya, peran Jung Se Kyo hanya sebatas asisten sutradara saja.

Meskipun Oh! My Gran merupakan film pertamanya, Jung Se Kyo sukses membuat penonton tertawa sekaligus tersentuh. Pasalnya, unsur komedi dan emosional dalam film yang didistribusikan oleh CGV Arthouse ini menyatu sempurna dalam alur cerita yang ringan.

Sebelum nonton Oh! My Gran, kira-kira mengapa Anda harus menonton film Korea yang satu ini, ya? Simak beberapa alasan di bawah ini.

2 dari 4 halaman

Melepas Rindu bersama Nenek

Film Oh! My Grand memusatkan cerita pada karakter wanita paruh baya bernama Oh Moon He (Na Moon He) dan juga anaknya Du Won (Lee Hee Jun). Diketahui Moon He sedang berjalan-jalan dengan cucunya. Tiba-tiba sang cucu menjadi korban tabrak lari.

Kondisi Moon He yang mengalami gangguan ingatan membuat polisi sedikit kesulitan untuk melacak pelakunya. Dengan sabar Du Won menunggu dan menemani Moon He agar bisa mengingat kejadian yang menimpa anaknya itu.

Untuk Anda yang rindu dengan figur seorang nenek yang penuh kasih sayang, film ini bisa menjadi sarana untuk mengenang kembali masa-masa dahulu bersama nenek terkasih.

Bukan menjadi rahasia umum bila nenek sangat sayang dengan cucunya. Terkadang, rasa sayangnya bisa melebihi sayang dengan anaknya sendiri.Sosok nenek yang sering memanjakan cucu bisa tergambar dengan sempurna di film ini.

3 dari 4 halaman

Menguras Emosi

Selain unsur komedi menjadi fokus cerita di film ini, tak terlewat sang sutradara menyisipkan sisi emosional. Emosi itu berupa perhatian Moon He kepada anak dan cucunya begitu juga sebaliknya.

Walaupun Moon He sering hilang ingatan secara tiba-tiba, hanya satu nama yang masih tersimpan di memorinya yaitu nama Poli yang merupakan nama panggilan Du Won semasa kecil.

Ketika sudah berhasil menghadirkan adegan menyentuh, Oh! My Gran selanjutnya mendatangkan scene yang terlihat gagal namun nyata sukses membuat penonton tertawa. Seperti salah satunya adegan yang diberi efek komputer.

Efek visual komputer ini terasa sangat dibuat-dibuat. Namun disitulah letak kelucuan yang sengaja ingin diperlihatkan.

4 dari 4 halaman

Belajar Menyisihkan Waktu

Karena nenek Moon He mengidap penyakit Alzheimer, banyak adegan di film ini yang terkesan lucu tapi tetap membuat penontonnya terenyuh. Ketika penyakitnya kambuh, Moon He akan lupa dengan sekitarnya.

Bahkan tak jarang ia sering tersesat karena lupa jalan pulang. Kehadiran Du Won di sini sangatlah penting agar sang Ibu tidak terjebak dalam hal yang serupa. 

Dari hubungan Du Won dan Moon He, dapat diambil pelajaran untuk selalu meluangkan waktu dengan orang tua. Sesekali, mungkin padatnya kegiatan membuat manusia absen di sisi mereka. 

Film ini mengajarkan agar bisa menyempatkan diri untuk menghabiskan waktu bersama selagi ingatan mereka masih berfungsi dengan baik. Karena pada kenyataannya waktu tidak akan bisa diputar.

Penasaran dengan kisah nenek Moon He dan perjuangan Don Woo mencari pelaku yang menabrak anaknya? Nonton Oh! My Gran sekarang di Vidio.