Sukses

Ayah Mendiang Vanessa Angel Ajukan Perwalian Gala Sky Andriansyah ke Pengadilan: Biar Statusnya Jelas

Liputan6.com, Jakarta - Doddy Sudrajat, ayah mendiang Vanessa Angel mengajukan hak perwakilan hak asuh anak cucunya Gala Skay Andriansyah ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Tak hanya Doddy Sudrajat, Faisal ayah mendiang Bibi Andriansyah juga melakukan hal yang sama. Ia akan mengajukan hak asuh anak ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Meski sama-sama mengajukan hak asuh, namun Doddy Sudrajat memastikan tidak punya masalah dengan Faisal. Semua itu dilakukan untuk kebaikan bersama.

"Enggak ada (ribut). Saya baik-baik aja sama keluarga Bibi. Ini kan untuk menetapkan aja (hak asuh Gala), ada keadilan yang ditetapkan sama pengadilan," ujar Doddy, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tidak Berebut

Doddy Sudrajat tak mau hal ini diartikan persaingan dua keluarga untuk mendapatkan hak asuh Gala Sky Andriansyah. Yang pasti semua itu untuk kebaikan masa depan cucunya.

"Jadi sih sebenarnya jangan disebut sebagai perebutan, daddy enggak setuju akan itu,” ucap Doddy.

"Tempatnya aja berbeda, Pak Faisal Jakarta Barat, daddy (mengajukan) ke Jakarta Pusat. Sama-sama mengajukan, ini kan terpisah, kesannya merebut. Tidak ada yang merebutkan, ini supaya ada kepastian hukum," lanjut Doddy.

3 dari 4 halaman

Status

Jika hak perwalian jatuh ke pihaknya, Doddy SUdrajat berjanji tetap mengizinkan keluarga Bibi Andriansyah bertemu dengan Gala. Namun bila tidak, Doddy berharap diizinkan bertemu dengan Gala Sky.

"Agar statusnya jelas jangan sampai ada yang merasa dirugikan,” tutur Doddy.

4 dari 4 halaman

Diskusi

Doddy mengaku sudah berdiskusi dengan orangtua Bibi Andriansyah perihal hak asuh Gala. Apalagi kedua belah pihak sama-sama ingin memberikan perawatan terbaik dan masa depan Gala. 

"Kalau diskusi sih ada dengan keluarga Bibi, tapi kan dari pihak keluarga Vanessa juga ingin merawat Gala, dari keluarga Bibi juga ingin merawat Gala. Nah supaya tidak terjadi perebutan Gala, jadi biarkan nanti pengadilan yang menentukan Gala diasuh oleh siapa," ungkap Doddy.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS