Sukses

Ini Alasan Anggun Jadi Juri X-Factor

Untuk kali pertama, Anggun C Sasmi bersedia menjadi juri untuk acara pencarian bakat. Bersama Ahmad Dhani, Bebi Romeo, dan Rossa Anggun menjadi juri X-Factor. Apa alasannya bersedia menjadi juri X Factor?

"Alasannya karena di Indonesia. Setiap aku dapat kesempatan balik ke Indonesia, pasti pertimbangannya jadi berat. Yang kedua, ini X Factor, salah satu seni kontes yang terkenal di dunia dan ini pertama di dunia. Waktu mereka bilang ini pertama kali X Factor di Indonesia, jadi makin berat pertimbangannya," terang Anggun, saat menggelar konferensi pers X Factor di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (19/12/2012).

Di X Factor, Anggun tak hanya bertugas sebagai juri yang memberikan penilaian kepada setiap peserta. Di sini, tugas wanita yang lahir 38 tahun silam itu lebih berat lagi. Pelantun Tua-tua Keladi itu harus membimbing setiap peserta yang ia pilih.

"Tidak hanya sebagai juri, tapi waktu bilang kamu bagus, aku pilih kamu (ke peserta), kita sebagai juri harus bertanggung jawab karena akan membimbing kontestan itu. Kita percaya, dia harus digali menjadi bintang, karena ada x faktornya," sambung Anggun.

Meskipun Anggun mengaku berat, namun hal itu tak menjadi beban buat pelantun Snow on the Sahara itu. "Aku nggak pernah mikirin masalah beban itu. Soalnya, aku sama sekali nggak mikir jadi nilai jual untuk acara ini. Bintangnya acara ini sndiri adalah para kntestan. Kami hanya untuk kasih tahu, bukan kami bintangnya," katanya.(ASW)