Sukses

Tantri Kotak Hampir Keluar dari Band, Berubah Pikiran Gara-Gara Fansnya Seorang Atlet Disabilitas

Liputan6.com, Jakarta Tantri Syalindri, vokalis band Kotak, sudah bersama dengan bandnya selama belasan tahun yang lalu sejak ia bergabung pada 2006 silam. Rupanya, Tantri Kotak sempat terbesit niat untuk hengkang dari band yang membesarkan namanya itu.

Alasannya adalah karena Tantri Kotak merasa jenuh dengan rutinitas yang sama selama belasan tahun itu. Cerita itu disampaikan Tantri Kotak melalui sebuah unggahan di Instagram pribadinya.

"Beberapa tahun lalu sempet kepikiran buat cabut dari Kotak, karena capek, dan terjebak sama rutinitas yang itu2 aja," tulis istri Arda Naff itu mengawali ceritanya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pertemuan

Hingga suatu ketika ia bertemu dengan salah seorang penggemarnya yang langsung membuatnya berubah pikiran. Penggemar itu tak lain adalah Ndaru Patma, seorang atlet olahraga yang memiliki keterbatasan fisik.

"Tiba2 datang seorang wanita dengan kursi roda ke lobby hotel saat manggung di Jogja, dengan terbata dan gemetar dia bilang, ‘terimakasih mba udah nyanyiin lagu2 kotak, lagu Tendangan dari Langit’," jelas Tantri Kotak.

PICTURE FIRST: Torang Hebat!

3 dari 4 halaman

Berubah Pikiran

Rupanya, banyak lagu-lagu Kotak yang berdampak besar bagi kehidupan seseorang. Dari situ, Tantri Kotak langsung berubah pikiran dan tetap bertahan dengan Kotak.

"Salah satunya yang memotivasi kondisi dia untuk bangkit dengan kondisi yang special dan akhirnya bisa berdiri tegak mengharumkan namanya menjadi atlet disabilitas dan meraih emas di beberapa acara," kata Tantri.

"Saat itu keinginan untuk berhenti bernyanyi langsung sirna, karena melalui lagu saya bisa membawa jiwa seseorang menjadi lebih baik dan kuat,” sambungnya.

4 dari 4 halaman

Jadi Motivasi

Bahkan, lagu-lagu Kotak itu bisa menjadi motivasi bagi Ndaru Patma. Di mana ia berhasil meraih medali emas di ajang Pekan Paralimpiade Nasional XVI (Perparnas) Papua 2021.

Kemarin dia mampir ke backstage, dan bilang sesaat sebelum tanding dia meditasi sambil mendengarkan lagu2 Kotak dan berhasil mendapatkan medali emas kembali di ajang Peparnas tahun ini. Terima kasih @ndarupatma sukses dan semangat selalu ya," tutup Tantri Kotak